Wakil Bupati H Jamiludin Hadiri acara Rakornas pengendalian Inflasi tahun 2018 di jakarta.

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :26 Juli 2018 | Dudah Dilihat : 94 Kali Dilihat

Kamis 26 juli 2018, Wakil Bupati H Jamiludin mengahadiri acara Rakornas pengendalian Inflasi tahun 2018 di jakarta. Kegiatan yang diadakan di Hotel Grand Sahid Jaya di ikuti oleh seluruh kepala daerah se indonesia.

Rakornas ini merupakan langkah strategis yang dilakukan secara terpadu untuk mengahadapi berbagai potensi tekanan inflasi di daerah. Dan telah dilaksanakan dalam tiga tahun berturut turut pencapaian sasaran inflasi yg sesuai target nasional dan kontribusi positif menjaga daya beli masyarakat menopang pertumbuhan ekonomi.



Kegiatan ini mengangkat tema "Mempercepat Pembangunan Infrastruktur Untuk Mewujudkan Stabilitas Harga dan pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif Serta Berkualitas"

Hal tersebut berdasarkan kesadaran bersama pada realisasi inflasi tahun 2017 yang sangat baik pada tingkat 3,61%. Tantangan rentannya prilaku harga komoditas pangan di indonesia yang mempengaruhi kesinambungan pasokan dan disparitas harga antar wilayah di indonesia.

Untuk itu diperlukan strategi pengendalian inflasi, khusus nya pangan melalui keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif atau yg selama ini dikenal dengan program kerangka 4K.



By Humas dan Protokol

Komentar