Tiap Tahun Beri Bingkisan Kepada Veteran

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :12 November 2018 | Dudah Dilihat : 77 Kali Dilihat

Sejumlah pria paruh baya berseragam coklat dengan lencana kebanggaannya, ikut berdiri tegap mengangkat tangan hormat kepada sang Saka Merah Putih.

Hari itu merupakan Hari Pahlawan ke 73 tahun 2018. Seperti biasanya, setiap tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) tetap memberikan bingkisan kepada para pejuang negeri yang kini disebut veteran itu.

Mereka, kini hanya tinggal sekitar sepuluh orang saja. Keriput dan membungkuk, namun berdiri tegap dan kokoh menjadi ciri khas veteran. Terpancar jelas rasa cinta yang besar terhadap negeri ini.

Bupati Rohil H. Suyatno, AMp mengatakan, mereka yang masih hidup merupakan orangtua dan panutan bagi negeri ini. Oleh karena itu, sebagai tanda ingat pemerintah maka setiap tahun para veteran mendapat bingkisan.

‘’Itu kita beri bingkisan setiap tahun sebagai tanda ingat. Mereka orangtua kita yang telah berjasa untuk negeri ini,’’ kata  Bupati  Rohil Suyatno.

Semangat para veteran menurut Bupati Kab. Rokan Hilir Suyatno, masih sangat kuat untuk ikut merasakan merdekanya negara ini. Dibanding dengan generasi saat ini masih jauh kepeduliannya. Untuk itu, mari contoh besarnya jiwa mereka untuk menjadikan negeri ini.

Komentar