Tak Pakai Masker, Warga di Rohil Disanksi Push-Up

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :10 September 2020 | Dudah Dilihat : 63 Kali Dilihat

Personil Polsek Simpang Kanan melakukan kegiatan pembagian 1000 masker serentak kepada masyarakat di wilayah Hukum Polsek Simpang Kanan, Kamis (10/9/2020).

 

Pembagian masker serentak ini dilakukan berdasarkan STR Kapolda Riau Nomor : STR / 495 / IX / OPS. 2 / 2020 tanggal 08 September 2020 tentang giat launching pembagian dan pemakaian masker.

 

Pembagian masker tersebut di pusatkan di Bundaran Tugu Simpang Kanan Jalan M Yazid Hamta Kelurahan Simpang Kanan, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Rokan Hilir.

 

Giat ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Simpang Kanan Iptu Angga Dewansyah, S Tr K M Si, bersama camat Simpang kanan Azhar, S Pd beserta staf, Kepala puskesmas Simpang Kanan Dr Riono beserta staf, Lurah / Penghulu se Kecamatan Simpang Kanan, tokoh masyarakat dan himpunan mahasiswa Simpang Kanan.

 

Kapolsek Simpang Kanan Iptu Angga Dewansyah dalam kesempatan itu menjelaskan, pembagian dan pemakaian masker kepada masyarakat ini dilakukan secara serentak di wilayah Polda Riau.

 

"Launching pembagian dan pemakaian masker ini adalah perintah dari Bapak Kapolda Riau yang dilaksanakan secara serentak," kata Kapolsek Iptu Angga.

 

Selain membagikan masker, jelas Angga, petugas juga memberikan imbauan tentang adaptasi kebiasaan baru yang berlaku saat ini dengan tujuan agar masyarakat saat beraktivitas tetap disiplin dan mengikuti protokol kesehatan dengan selalu memakai masker.

 

"Kita juga memberikan tindakan sanksi berupa push up kepada masyarakat yang masih minim kesadaran nya dalam menggunakan masker," katanya.

 

Lebih jauh, imbauan dari Angga kepada masyarakat agar dapat bekerja sama dengan satgas gugus dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Simpang Kanan, dan masyarakat dapat beraktivitas sosial seperti biasanya namun harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

 

"Terutama kepada pemilik usaha agar tetap memperhatikan kebersihan, serta menyediakan sarana pencucian tangan dengan sabun dan air mengalir serta wajib menerapkan social distancing," pesan Angga. (Sella)

Rilis oleh: Diskominfotiks Rokan Hilir

http://www.datariau.com/berita/tak-pakai-masker--warga-di-rohil-disanksi-push-up

Komentar