Sekdakab Rohil Gelar Rapat Sambut Ustadz Abdul Somad

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :09 Juli 2018 | Dudah Dilihat : 282 Kali Dilihat
Sekdakab Rohil Gelar Rapat Sambut Ustadz Abdul Somad

Sekdakab Rohil Gelar Rapat Sambut Ustadz Abdul Somad


Jelang Kedatangan Ustad Abdul Somad Lc MA, pada Minggu Ketiga Bulan Juli 2018 mendatang, Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan MSi bersama Forkopimda Rohil, memimpin rapat persiapan di Ruangan Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Rohil, Lantai 3, Kantor Bupati, jalan Lintas Batu Enam.
 
Dalam Rapat tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir, menyampaikan serangkaian kegiatan terkait dengan  persiapan Kedatangan Ustadz Abdul Somad di Kabupaten Rokan Hilir, yang  merupakan Inisiasi dari Ustadz Yahya,Lc, Putra Kabupaten Rokan Hilir, yang berasal dari Kecamatan Pasir Limau Kapas, Panipahan, yang merupakan satu Almamater dari Universitas AL-AZHAR KAIRO MESIR.
 
Oleh Karena itu, kita sebagai Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir terus berusaha untuk membangun Komunitas Intensif dengan Ustadz Yahya,untuk menghubungi dan meminta kesediaan Ustadz Abdul Somad, untuk mengisi Tablig Akbar yang akan diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir," terang Sekda.
 
Sementara itu Ustadz H.Yahya,Lc dalam Rapat tersebut, memaparkan, bahwa Ustadz Abdul Somad (UAS) akan bertolak dari Pekanbaru menuju Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, melalui Kota Bagansiapiapi, kemudian Ustadz Abdul Somad beserta Rombongan akan Menaiki Kapal Fery yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.
 
Ustadz H Yahya Lc melanjutkan, bahwa, Ustadz Abdul Somad di Panipahan akan menyampaikan Tausiahnya di dua tempat, yakni pada Hari Sabtu Malam di Masjid Raya Panipahan dan pada kesempatan kedua Ustadz Abdul Somad, Tabligh Akbar di Halaman Kantor Camat Panipahan yang berlokasi di Bundaran Kompleks Perkantoran Kecamatan Pasir Limau Kapas.
 
Kemudian seusai Tabligh Akbar di Panipahan, pada Hari Minggu pada Tanggal 22 Juli 2018, Ustadz Abdul Somad akan menyampaikan Tausiahnya di Taman Budaya Batu Enam, tempatnya di Lapangan Purna MTQ,Kompleks Perkantoran Batu Enam, Bagansiapiapi, Rokan Hilir.
 
Dan pada Kesempatan berikutnya, sebelum bertolak untuk melanjutkan Tabligh Akbarnya di Masjid Arafah, Kecamatan Mandau, Duri, Kabupaten Bengkalis, terlebih dahulu Ustadz Abdul Somad, menyampaikan Tausiahnya di Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi.
 
"Untuk Persiapan acara Tabligh Akbar tersebut, panitia diharapkan sudah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan, antara lain Sound system yang memadai, karena kalau Sound system yang kurang mendukung, apa yang disampaikan di acara Tabligh Akbar nanti tidak dapat didengar dengan baik oleh Jamaah," terang Ustadz Yahya.
 
Untuk dari segi keamanan, Kapolres Rohil dan Kodim 0321/Rohil, akan membeckap sepenuhnya dengan menyiagakan sejumlah Personel, pengamanan selama acara berlangsung, dan pihaknya akan melakukan pengawalan terhadap Ustadz Abdul Somad dan Rombongan selama berada diwilayah Polres Rohil, hal itu disampaikan Kasat Intel  POLRES AKP M FAIZAL RAMZANI SH SIK.
 
Selain Polres dan Kodim 0321/Rohil, Juga akan dibantu dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Serta dibantu Satpol PP.
 
Dalam Rapat tersebut juga dihadiri oleh Plt Asisten lll Muzakar, Kepala Bagian Humas dan Protokoler, Hermanto S.SOS, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Rahmatul Zamri,S.SOS, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Ir.Amin, Asisten, Kepala Dinas, Badan Kantor di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir.
 
Acara Tabligh Akbar tersebut terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Ustadz H Yahya dan Organisasi Islam yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

Komentar