Sekda Rohil Launching Bantuan Non Tunai PKH Bangko dan Pekaitan

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :29 Agustus 2018 | Dudah Dilihat : 454 Kali Dilihat

Sekda Kabupaten Rokan Hilir Drs. Surya Arfan, M.Si melaunching penyaluran bantuan non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Bangko dan Kecamatan Pekaitan, Selasa (28/8/2018) di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi.

Launching Penyaluran Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut di hadiri oleh Anggota DPRD Rohil, Habib Nur, Asisten III, Muzzakar, AMP, para Pimpinan OPD dilingkungan Pemda Rohil, para Camat, Lurah dan Datuk Penghulu serta ratusan peserta keluarga penerima manfaat se Rohil.

Turut hadir, pihak Dinas Sosial Provinsi Riau, Koordinator Wilayah I PKH Provinsi Riau, pihak Bank Mandiri, serta Forkopimda.

Kadissos Rohil, dr. Junaidi Saleh dalam laporannya menyampaikan, PKH merupakan upaya pemerintah memberikan pelindungan sosial bagi masyarakat miskin sekaligus merupakan cikal bakal pengembangan sistem pelayanan pendidikan dan kesehatan," Kata Kadissos Rohil dr. Junaidi Saleh.

Ia menyebutkan, melalui Program Keluarga Harapan sebagai bantuan non tunai bersyarat akan membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk memperhatikan yang lebih baik kepada anak dibidang  kesehatan dan pendidikan, terutama anak balita, anak usia sekolah SD, SMP dan SMA sederajat serta lansia dan Disabelitas berat," Jelas Junaidi Saleh.

Sementara itu, Sekda Rohil Drs. H.  Surya Arfan, M.Si mengungkapkan, Program PKH dapat dijadikan sebagai akses yang lebih baik dalam memanfaatkan  palayanan sosial, yaitu kesehatan dan pendidikan, pangan dan gizi termasuk untuk menghilangkan kesenjangan sosial dan keterasingan sosial yang selama ini melekat pada masyarakat miskin.

" Kami selaku Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sangat mengapresiasi dan menyambut baik Program Kelurga Harapan ini dan kami bersyukur dengan peluasan jumlah KPM pada tahun 2017 sebanyak 8.650 sehingga total perolehan KPM Rokan Hilir tahun 2018 berjumlah 16.453 KPM," Ungkap Surya Arfan.

Meningkatnya jumlah KPM, Sebut Sekda sangat membantu keluarga miskin di Rokan Hilir dalam usaha pemenuhan kebutuhan keluarga terutama dalam bidang kesehatan dan pendidikan.

"Saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak dalam hal Dinas Sosial Provinsi Riau maupun Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir yang telah memberikan perhatian besar kepada masyarakat  miskin di Rokan Hilir melalui program keluarga harapan," Ucapnya.

Mantan Kadisdik Rohil ini menuturkan bahwa, untuk mendukung pelaksanan Program Keluarga Harapan Pemda Kabupaten Rokan Hilir berupaya semaksimal mungkin untuk menyediakan dana sharing minimal 5% untuk mendukung pelaksanan Program Keluarga Harapan," pungkasnya.

Pelaksanaan Program Keluarga Harapan, dari 18 Kecamatan se Kabupaten Rokan Hilir dengan jumlah PKM sebanyak 16. 453, Total dana yang di kucurkan pemerintah sebesar Rp. 31.096, 170.000/miliyar yang disalurkan melalui Bank Mandiri yang tersebar di wilayah Kabupaten Rokan Hilir yaitu Bank Mandiri Cabang Ujung Tanjung, Balam, Bagan Batu dan Cabang Sudirman Duri.

Komentar