Sekda Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :01 Oktober 2019 | Dudah Dilihat : 122 Kali Dilihat

BAGANSIAPIAPI - Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs. H. Surya Arfan, M.Si menjadi Pembina Upacara Hari Kesaktian Pancasila. Upacara yang dipusatkan di halaman kantor BPKAD Rohil, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Selasa (1/10/2019) pagi itu berjalan khidmat.

Dalam sambutannya, Surya Arfan mengatakan bahwa Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini serentak dilaksanakan baik di tanah air maupun dunia.

"Kita semua tentunya sudah merasakan Pancasila yang luar biasa. Dimana para pejuang kita dulunya berjuang mengusir penjajah bukan mendapatkan hadiah, akan tetapi kekompakan sehingga para penjajah bisa diusir dan menjadi negara yang merdeka. Kesemuanya itu adalah berkat kekompakan yang tertuang dalam Pancasila," sebut Sekda.

Disebutkan Sekda, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini menjadi kuat dan kokoh berkat gotong royong semua pihak dalam menjaga NKRI, itulah Pancasila. Namun, pada saat itu Pancasila belum kokoh dikarenakan banyaknya gangguan baik dalam negeri maupun luar negeri. "Alhamdulillah saat ini sudah kokoh dan kuat. Untuk itu mari kita jaga Pancasila agar negara yang kita cintai ini tetap maju dan makmur," ajaknya.

Upacara Kesaktian Pancasila itu turut dihadiri Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP M.IPol, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Kadisdikbud Rohil H Rusli Sarief, para pimpinan OPD, Ormas, dan undangan lainnya.

Komentar