Rohil Buka Penerimaan CPNS

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :19 September 2018 | Dudah Dilihat : 1209 Kali Dilihat

Hari ini Rabu, 19 September 2018 Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Ada 267 lowongan formasi yang akan diterima di daerah itu, terdiri dari formasi guru sebanyak 146 orang, tenaga kesehatan 91 formasi, dan teknis lainnya 30 formasi.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda)Kabupaten Rohil Drs. H. Surya Arfan M.Si kepada sejumlah wartawan saat menggelar konferensi pers di Aula Rapat Lantai III Kantor Bupati Rohil, Selasa (18/9/2018).

Sekda mengatakan, semua persyaratan yang berkaitan dengan penerimaan CPNS akan dikeluarkan Kemenpan RB dan BKN. “Sistem pendaftarannya secara online, pendaftar tinggal membuka website http://sscn.bkn.go.id,” ujarnya.

Disampaikannya juga, bagi CPNS dari luar Rohil yang akan mendaftar akan diberlakukan persyaratan khusus, yaitu surat pernyataan siap bertugas di daerah itu selama 10 tahun.

Selain salah satu alasan kuat diajukan persyaratan tersebut berdasarkan pengalaman banyak PNS yang diterima bukan asli Rohil, tidak bertahan lama dan mengajukan pindah.

“Ada syarat khusus dari Pemkab Rohil, surat pernyataan CPNS bersedia bertugas selama 10 tahun di Rohil,” pungkas Surya Arfan.

Komentar