Resmikan Gerai KitaMart, Suyatno Bangga Ada Mini Market Berkonsepkan Islami

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :12 September 2018 | Dudah Dilihat : 49 Kali Dilihat

Bupati Rokan Hilir, Suyatno, A.Mp meresmikan gerai mini market "KitaMart" di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau bertepatan peringatan 1 Muharram 1440 H  yang jatuh pada hari Selasa (11/9/2018). Gerai ini merupakan satu-satunya mini market yang berlandaskan konsep hukum Islam.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil Suyatno merasa bangga dengan kehadiran gerai KitaMart dengan modal tanpa pamrih yang bertujuan untuk memajukan negeri. Dia berharap, gerai KitaMart tidak hanya ada di Bagansiapiapi tapi juga hendaknya dibuka setiap kecamatan di Rokan Hilir.

"Tadi saya mau tanya sama pengurus kenapa dinamakan KitaMart dan mengapa tidak diberi nama RohilMart. Masalah pemberian nama ini nanti bisa didiskusikan lagi," kata Suyatno.

Menurutnya, kehadiran gerai ini dapat menampung tenaga kerja lokal apalagi jika dibangun tiap kecamatan. Investasi dari kepemilikan saham minimal Rp 500 ribu menjadikan gerai ini terbuka bagi masyarakat yang ingin bergabung untuk berpartisipasi menanamkan modalnya.

Konsep Islami dalam pengelolaannya, kata Suyatno, sangat dia apresiasi. Apalagi jika masuk waktu sholat maka gerai ini akan tutup sekitar 15 atau 20 menit kemudian dibuka lagi.

Digerai ini juga tidak ada menjual rokok karena tidak dibenarkan dalam Islam. Namun sekali lagi dia menyarankan seandainya nama KitaMart dirubah menjadi RohilMart.

"Saya hanya memberi masukan. Tapi semuanya terserah pengurus setuju ataupun tidak," katanya

Dia berharap, masyarakat Bagansiapiapi hendaknya berbelanja di KitaMart terutama warga Bagan Punak yang tinggal didekat gerai tersebut. Dia juga meminta agar usaha ini tidak hanya sampai disini saja dan jika perlu dikembangkan dengan usaha lainnya.

Dalam peresmian gerai itu, hadir juga asisten III Muzakkar, Kepala Diskop Wazirwan Yunus, Ketua ICMI Suratmin dan anggota DPRD Rohil, Dra H. Suryati.

Komentar