Rapat Terbatas dengan Seluruh Stakeholder, Suyatno Minta Pembangunan Jalan Tol Dumai - Pekanbaru Jangan Sampai Terhenti

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :02 Oktober 2018 | Dudah Dilihat : 141 Kali Dilihat

Untuk menggesa progress pembangunan kontruksi jalan tol ruas Pekanbaru - Dumai, Bupati Rokan Hilir, Suyatno A.Mp melakukan rapat koordinas dengan Plt Gubernur Riau, Drs. Wan Thamrin Hasyim di Pekanbaru. Rapat ini dianggap penting untuk membahas kendala apa yang dihadapi dilapangan terkait pembangunan tol tersebut.

Bupati Rokan Hilir, Suyatno mengatakan, pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai masih terhambat pada permasalahan lahan. Diantaranya, masih ada persoalan izin pinjam pakai kawasan hutan serta pembebasan lahan.

"Kendala ini akibat terbenturnya aturan dalam proses pinjam pakai kawasan hutan dan lahan diantaranya masalah pembebasan lahan yang berada dikawasan hutan lindung, dan hutan industri. Selain itu, ada beberapa masalah teknis yang harus dibicarakan agar proses izin pinjam pakai kawasan hutan itu," kata Bupati Rohil Suyatno, Rabu (26/9/2018) usai rapat terbatas dengan PT Hutama Karya (HK), Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Riau, Kejaksaan Tinggi Riau, dan Plt Gubri, di Pekanbaru, Riau.

Inti dari rapat koordinasi itu, kata Bupati Rohil Suyatno, Pemerintah Provinsi berupaya mengantisipasi agar pembangunan jalan tol jangan sampai terhenti. Dengan catatan, HK bekerja lebih efisien dan optimal sesuai target yang telah ditentukan.

"Kita mengharapkan pembangunan Tol Pekanbaru - Dumai ini terlaksana dengan baik dan lancar, kita hanya berharap nantinya pembangunan Tol Pekanbaru Dumai ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Riau, khususnya masyarakat Rokan Hilir sekiranya ada akses pintu tol diruas Pekanbaru - Dumai di simpang Bangko, ini diharapkan nantinya akan menjadi akses penting bagi masyarakat Rohil kedepannya," kata Bupati Rohil Suyatno lagi.

Komentar