Plt Bupati Hadiri Buka Bersama ICMI serta BAZNAS Rohil

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :07 Juni 2018 | Dudah Dilihat : 197 Kali Dilihat

PLT Bupati Kabupaten Rokan Hilir Drs.H.Jamiluddin menghadiri Buka Bersama Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas),dan sekaligus menandatangani nota kesepahaman program Rohil cerdas, Sabtu (2/6/2018) malam, di Hotel Mahera Bagansiapiapi.
 
Dalam Acara Buka Bersama tersebut juga di isi dengan pelatihan fardhu kifayah terhadap para pengurus Masjid maupun Mushola yang ada di sekitar kota Bagansiapiapi,yang langsung disaksikan Plt Bupati Rohil Drs Jamiludin, Ormas, Orda serta unsur lainnya.
 
Ketua Orda ICMI Rohil dr Suratmin dalam penyampaiannya mengatakan, Program Rohil cerdas yang di gagas tersebut bertujuan untuk mempersiapkan para siswa maupun siswi yang ada di Kabupaten Rohil dalam menghadapi serta memasuki jenjang selanjutnya.
 
"Kita ingin lembaga yang ada di luar agar bisa intensif melatih anak-anak kita untuk mencapai jenjang yang lebih tinggi," Katanya.
 
Suratmin menambahkan,Selain itu juga para pelajar yang telah selesai di bangku SLTA hanya tau melanjutkan pendidikan ke universitas yang ada di Provinsi Riau seperti UNRI.
 
"Jadi Bagaimana kalau ke Jawa sana, jadi bukan ini niat yang tidak ada unsur tapi saya yakin dengan adanya program ini anak-anak Rohil ini akan ada yang bisa kuliah diluar sana seperti ITB misalnya," Jelas Suratmin yang juga Ketua IDI Rohil itu.
 
Dalam mewujudkan hal itu tambahnya, pihaknya akan mencari lembaga pendidikan, kemudian akan mengadakan tri out serta melakukan penyaringan dari awal sampai selesai.
 
"Setelah penyaringan kira-kira lima besar dan nanti kita ujiankan sehingga mereka bisa mencapai lembaga pendidikan yang berkwalitas," Sebutnya.
 
Terkait kerjasama nya dengan Baznazs tambahnya, ICMI merupakan lembaganya sementara Baznas yang akan mengumpulkan serta membatu pembiayaan."Tapi pembiayaan itu khusus untuk anak-anak yang kurang mampu," Pungkasnya.
 
Sementara itu, Plt Bupati dalam penyampaian nya memberikan apresiasi yang begitu besar terhadap apa yang telah dilaksanakan ICMI. apa lagi sebutnya, terkait pelatihan Fardhu kifayah yang di selenggarakan.
 
"Ini merupakan terobosan baru yang dilaksanakan ICMI, apalagi pelatihan faerdhu kifayah, karena ini merupakan hal yang sangat penting dan merupakan kewajiban kita sebagai seorang muslim. atas nama pemerintah daerah kami sangat berterimakasih," Kata Jamiludin.
 
Untuk program Rohil cerdas sebutnya, pihaknya sangat menyambut baik serta akan senantiasa memberikan dukungan. Jamiludin juga berharap kedepan ICMI terus menciptakan kegiatan-kegiatan positif dalam membangun Rohil.

Komentar