Pimpinan DPRD Rokan Hilir Resmi Dilantik, Ini Harapan Bupati

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :01 Oktober 2019 | Dudah Dilihat : 196 Kali Dilihat
Pimpinan DPRD Rokan Hilir Resmi Dilantik, Ini Harapan Bupati

Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan DPRD Rokan Hilir oleh Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hilir


BAGANSIAPIAPI - Pimpinan dan Wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Rokan Hilir periode 2019-2024 secara resmi dilantik, Senin (30/9/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hilir Faisal, SH., MH dan dihadiri Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Kasdim 0321/Rohil Mayor Sumarno, para kepala OPD serta undangan lainnya.

Adapun pimpinan DPRD dan wakil DPRD sesuai dengan keputusan Gubernur Riau yakni Ketua dijabat oleh Maston (PDIP), Wakil Ketua I dijabat oleh H. Abdullah (Partai Golkar), Wakil ketua II Basirun Nur Efendi (Partai Nasdem) serta wakil ketua III dijabat oleh Hamzah (Partai Hanura).

Bupati Rohil Suyatno menyebutkan, ketua dan wakil ketua DPRD Rohil definitif yang baru dilantik dan disahkan sesuai SK Gubernur Riau merupakan putra terbaik Rohil.

"Saya sangat berharap betul kepada pimpinan dan anggota DPRD periode 2019-2024 yang sudah dilantik beberapa minggu yang lalu kita mengharapkan kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam menyelesaikan program-program ke depan baik itu Ranperda maupun APBD," katanya.

 Namun lanjutnya, Ia mengaku telah berkomunikasi dengan pimpinan yang baru untuk sekiranya dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang lama agar diubah.

"Intinya pemerintah daerah saya sebagai Bupati dan teman-teman OPD siap membuat pertemuan-pertemuan khusus dalam rangka kita mengesahkan RAPBD atau Ranperda yang ada. Intinya kita ingin kerjasama yang baik," pungkasnya.

Sementara Ketua DPRD Rohil Maston dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya dan berharap kerjasama yang baik akan tercipta antara DPRD Rohil dengan Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Rohil ke depannya.

Maston juga mengatakan, pihaknya telah membentuk sembilan fraksi di DPRD. "Ke depan hanya tinggal pembentukan Alat Kelengkapan Dewan lainnya". tutupnya

Komentar