PERKA Rohil Kabupaten Bengkalis Gelar Halal Bi Halal

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :05 Juli 2019 | Dudah Dilihat : 51 Kali Dilihat

BENGKALIS - Masih bersempena Hari Raya Idul Fitri 1440 H, ratusan warga asal Rokan Hilir di Bengkalis yang tergabung dalam Perkumpulan Keluarga Rohil (Perka Rohil), Kamis (4/7/2019) menggelar halal bi halal. Kegiatan yang berlangsung di gedung Cik Puan tersebut dihadiri Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, bersama Wakil Bupati, Sekda, Ketua MUI serta sejumlah kepala OPD dilingkungan Kabupaten Rokan Hilir.

Ketua Perka Rohil Bengkalis H. Ismail Mahyuddin menyampaikan, bahwa kegiatan halal bi halal merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh Perka (dulu IKA) di Bengkalis.

Kegiatan tersebut dimaksudkan, untuk mempererat tali silaturrahmi mereka yang berasal dari Rokan Hilir atau keturunan Rokan Hilir yang lahir di Bengkalis,” Halal bi halal ini bagi kami adalah momen bertemunya warga Rokan Hilir yang ada di Bengkalis. Juga momen menjalin silaturrahmi dengan Bupati dan seluruh pejabat Rokan Hilir,” ujar Ismail Mahyuddin.

Dalam kesempatan tersebut, pansiunan PNS Pemkab Bengkalis ini mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemab Bengkalis atas keberadaan Perka Rohil di Bengkalis selama ini,” Terima kasih juga kami sampaikan atas dukungan Pemkab Bengkalis dan Pemkab Rokan Hilir atas terselenggaranya acara halal bi halal pada hari ini,” sebut Ismail lagi.

Sementara itu Bupati H. Suyatno dalam sambutannya meminta agar masyarakat Rokan Hilir yang ada di Bengkalis harus tetap kompak. Pesan tersebut kata Suyatno, selalu disampaikannya di manapun masyarakat Rokan Hilir bermastautin.

“Kalau kita kompak, pekerjaan apapun bisa kita lakukan. Bahkan pekerjaan berat sekalipun bisa jadi ringan. Makanya dalam banyak kesempatan, pesan kompak ini sering saya sampaikan,” ujar Suyatno.

Anak jati Kampung Tengah Rimba Sekampung Bengkalis ini menambahkan, apapun yang menjadi program Pemkab Bengkalis, masyarakat Rohil (Perka) harus berada di dalamnya. Artinya, Perka harus berperan aktif dalam setiap program yang dijalankan,” Kepada mahasiswa Rokan Hilir juga sering saya sampaikan ini, ikutlah berperan di manapun saudara berada, agar keberadaan kita bermanfaat bagi daerah atau orang lain,” himbau Suyatno.

Dalam kesempatan tersebut, Suyatno juga menyampaikan tentang pekembangan terakhir pembangunan infrastruktur di Kabupaten Rokan Hilir. Keberadaan infrastruktur (jalan,red) kata Suyatno sudah terjadi peningkatan yang signifikan. Biarpun APBD Rohil jauh lebih kecil jika dibanding dengan daerah lain, namun tidak membuat dirinya dan rekan pejabat di Rokan Hilir putus asa.

“Kami terus berupaya melakukan lobi-lobi ke pemerintah provinsi dan pusat, memperjuangkan anggaran untuk Kabupaten Rokan Hilir. Alhamdulillah, tahun ini dianggarkan pembangunan jalan dari Ujung Tanjung ke Bagan Siapi-Api. Dan untuk diketahui jalan dari Ujung Tanjung ke Bagan adalah jalan Nasional, sehingga menjadi kewajiban pemerintah pusat untuk membangun dan mengalokasikan anggarannya,” ujar Suyatno lagi.

Suyatno juga menyampaikan, bahwa Pemkab Rokan Hilir menargetkan pada tahun 2020, persoalan infrastruktur (jalan), mulai dari Ujung Tajung – Bagan Siapi-Api, Kubu, Pekaitan dan lainnya tidak ada persoalan lagi,” Mohon doa dukungannya, mudah-mudahan kami mampu mengemban tugas ini dengan baik,” pintanya.

 

Komentar