Penurunan Sang Saka Merah Putih Berlangsung Khidmat

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :17 Agustus 2018 | Dudah Dilihat : 205 Kali Dilihat

Setelah upacara pengibaran bendera sukses dilakukan pagi hari dalam rangka memperingati Hari Kemerdeka Republik Indonesia ke 73, pada sore harinya Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), kembali menggelar upacara penurunan bendera Sang Saka Merah Putih yang diikuti berbagai unsur kesatuan TNI, Polri, PNS, Guru, Mahasiswa, pelajar SMA, SMP dan SD Dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di Taman Budaya batu enam (Bagansiapiapi), Jumat (17/8/2018).

IMG20180817180537

Wakil Bupati Rohil H Jamiludin tiba di lokasi upacara pada pukul 17.15 Wib. Sementara itu yang bertugas sebagai pembawa baki Bendera Pusaka, adalah Tiara Sumarna siswa SMPN 1 Bangko, putri dari Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp. Bendera pusaka itu akan dikembalikan kepada Wabup H Jamiludin, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dari pantuan dilapangan seluruh peserta upacara terlihat khidmat mengikuti rangkaian kegiatan upacara tak terkecuali masyarakat yang menyempatkan diri menghadiri peringatan moment bersejarah ini.

Dalam apel penurunan bendera tersebut turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Rohil, Sekretaris Daerah, DPRD Rohil Kepala SKPD Lingkup Pemkab. Rohil, Ketua Tim Penggerak PKK, dan para Veteran di Kabupaten Rohil, OKP/Ormas dan para undangan lainnya.

Komentar