Pemkab Rokan Hilir Gelar Buka Puasa Bersama Para Ulama dan Tokoh Masyarakat

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :21 Mei 2019 | Dudah Dilihat : 214 Kali Dilihat
Pemkab Rokan Hilir Gelar Buka Puasa Bersama Para Ulama dan Tokoh Masyarakat

Bupati beri kata sambutan pada acara buka puasa bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat


BAGANSIAPIAPI – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir bersama jajaran Forkopimda menggelar tatap muka dan silaturrahmi dengan masyarakat, para ulama, para tokoh dan seluruh elemen masyarakat ditandai dengan menggelar acara buka puasa bersama, bertempat di Gedung Daerah Datuk Batuhampar, Jalan Perwira, Bagansiapiapi, Selasa (21/05/2019).

Dalam kesempatan itu Bupati H. Suyatno mengatakan sejak berlangsungnya pesta demokrasi di negeri tercinta ini, di republik Indonesia, mungkin diantara kita semua yang hadir terjadi perbedaan pandangan politik yang berbeda-beda.

Tapi menurutnya dalam demokrasi daya pikir itu biasa dilakukan, karena menurut orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir tersebut banyak sekali partai di Indonesia. Ada enam belas partai, semuanya orang Indonesia.

Suyatno mengatakan beda partai itu biasa, beda pandangan itu biasa, dalam kita berdemokrasi. Tetapi suasana dan kondisi bangsa Indonesia sampai hari ini, masih dalam keadaan kondusif.

“Tadi malam KPU Republik Indonesia telah mengumumkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, kita sudah tahu semua,” katanya.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar jangan sampai terpancing dengan isu-isu yang tidak benar, dan menyesatkan.

Sekarang kata Bupati bagaimana kita  merajut hubungan silaturrahmi, antara tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan alim ulama supaya bagaimana caranya agar negeri ini bisa maju bertumbuh kembang, khususnya Kabupaten Rokan Hilir.

“Kenapa, kita harus sayang kepada negeri ini bapak ibu sekalian, beda pandangan politik kemarin sudahlah, apakah selamanya ini kita harus gontok gontokan, harus beda pandangan terus, sampai kapan kita, jika kita tidak bisa membangun negeri kita yang kita cintai ini. Untuk itu kita tutup semuanya,” ajak Bupati.

“Mari kita rapatkan barisan, kita menyatu kembali, tujuan kita adalah negeri ini milik kita bersama.  Ini rumah kita bersama, bagaimana rumah kita bisa bagus, bagaimana negeri ini bisa bagus, ini tergantung bapak ibu sekalian, yang penting kita harus kompak,” sambung Bupati lagi.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menciptakan suasana kamtibmas yang aman, damai dan tentram serta sejuk. Jangan mau di adu domba, dihujat agar terpecah belah, persatuan dan kesatuan tekad kita. NKRI harga mati.

Sebelumnya, Ketua DPH Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Rokan Hilir Rasyid Abizar,  dalam sambutannya mengatakan pada momentum bulan suci Ramadhan agar menghilangkan rasa perbedaan pandangan politik pada Pemilu 2019 kemarin.

“Mari kita sucikan hati, satukan, jangan biarkan perbedaan itu jangan menjadi pecah belah diantara kita. Mari kita rajut kembali kasih sayang persaudaraan kita,” katanya seraya mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu kembali, jangan ada perpecahan.

Kegiatan silaturrahmi antara Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dengan para ulama dan tokoh masyarakat, juga dihadiri oleh Ustaz H Irfan Yusuf, dari Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yang akan memberikan tausyah pada Nuzulul Quran yang berlangsung di Masjid Raya Al Ikhlas Bagansiapiapi.

Turut hadir Wakil Bupati Rohil Drs. H. Jamiluddin, Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Gaos Wicaksono SH MH, Dandim Rohil Letkol Inf Didik Efendi S.IP,  Wakapolres Rohil Kompol Wawan Setiawan SH MH, Sekretaris Daerah Kab. Rokan Hilir Drs. H. Surya Arfan, Para Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Komentar