Pemerintah Rohil Serahkan Bantuan Kepada 26 KK Korban Musibah Kebakaran

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :26 Oktober 2020 | Dudah Dilihat : 144 Kali Dilihat

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyerahkan bantuan kepada 26 Kepala Keluarga (KK) warga RT 01/RW 03 Kepenghuluan Panipahan kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) yang tertimpa musibah kebakaran, Sabtu (24/10/2020). Sebanyak 26 KK tersebut merupakan mayoritas warga Tionghoa. Tampak mendampingi pjs bupati Rohil, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH,SIK dan Asisten Administrasi umum Sekdakab Rohil Ali Asfar.

Peristiwa kebakaran dahsyat terjadi Jumat dini hari kemaren (23/10/2020). Api melalap sebanyak 22 rumah dan satu jiwa korban atas nama Kian He (46) warga Jalan Senangin, RT 01 RW 04 Kepenghuluan Panipahan. Korban kebakaran meninggal dunia karena cacat sehingga tidak dapat menyelamatkan diri. Akibat peristiwa kebakaran tersebut menimbulkan kerugian materil sekitar Rp1 miliar.

Dalam sambutanya, kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH, SIK menyampaikan ucapan bela sungkawa dan turut prihatin atas adanya korban yang meninggal dunia.

"Kami dari kepolisian membawa sedikit bantuan dari Kapolda berupa barang dan uang, mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik,"katanya.

Dikatakan Kapolres Rohil ini, peristiwa kebakaran ini harus dijadikan pelajaran bagi semua masyarakat. Diduga penyebab kebakaran terjadi karena arus pendek. Oleh sebab itu, kata Ia, kedepan faktor keamanan listrik harus menjadi perhatian serius. Apalagi kondisi rumah sangat rapat dan terbuat dari bahan kayu sehingga memudahkan api cepat menjalar hingga menghanguskan rumah.

"Saat ini banyak kejadian kebakaran karena arus pendek dan sering menjadi masalah utama,"ujarnya.

Dalam kesempatan itu, atas nama pemerintah daerah Rokan Hilir, pjs bupati Rohil Rudyanto,SH,Msi juga menyampaikan prihatin atas musibah yang telah terjadi menimpa puluhan warganya.

"Kami datang untuk memberikan bantuan yang memang nilainya tidak seberapa, namun ini dapat meringankan beban bapak ibu, kami sangat bersedih dengan kejadian yang menimpa ini,"katanya.

Atas peristiwa ini, dia sudah perintahkan pihak kecamatan untuk berkoordinasi dengan pihak PLN agar kembali dilakukan pemantauan instalasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita berharap ini kejadian yang terakhir, bapak ibu harus tabah dalam menghadapi cobaan ini,"pungkasnya. (andy)

Rilis oleh: Diskominfotiks Rokan Hilir

 

 

 

 

 

https://riau.indonesiasatu.id/pemerintah-rohil-serahkan-bantuan-kepada-26-kk-korban-musibah-kebakaran

Komentar