Pembangunan Hutan Kota di Rohil Masuk Skala Prioritas

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :06 Juli 2020 | Dudah Dilihat : 52 Kali Dilihat

BAGANSIAPIAPI – Tahun 2020 ini Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat tengah mencanangkan program Pembangunan Taman dan Penataan Hutan dalam wilayah Kota

Pembangunan Hutan Kota ini bertujuan sebagai sarana rekreasi Masyarakat sekaligus diharapkan dapat menjadi ikon wisata di negeri Seribu Kubah ini, oleh sebab itu perlu di tunjang dengan infrastruktur yang baik.

Saat ini sasaran pembangunan Hutan Kota dipusatkan dalam kawasan Perkantoran Batu Enam, Bagansiapiapi, dengan lahan seluas enam Hektar dalam proses pelaksanaan.

Bupati Rohil H.Suyatno AMp, mengatakan anggaran pembangunan ini diambil melalui APBD murni Tahun 2020 dan akan ditambahkan pada APBD Perubahan Rohil nanti.

“Masih banyak lagi yang harus kita benahi mengenai hutan kota ini, mesti jadi asri dan betul betul kita lestarikan ini pas di jantung kota” kata Bupati Suyatno, saat mengunjungi lokasi tersebut didampingi Plt. Setda Job Kurniawan, Kadis LH Suwandi, Kepala BPKAD Syafrudin, dan kepala OPD lainnya, Senin (6/7/2020)

Tidak hanya sebatas Hutan Kota saja kata Suyatno, pihaknya berencana akan menjadikan area tersebut sebagai sarana bermain bagi anak-anak, taman bunga dan juga tempat penangkaran burung

“Harapan saya yang terakhir, tempat ini akan kita jadikan semacam tempat objek wisata, penangkar burung, taman bunga, tempat bermain dan lain sebagainya,” papar bupati yang dikabarkan akan ikut bertarung kembali untuk Pilkada serentak 2020 ini.

Sementara itu Kadis LH Suwandi S.Sos mengatakan, saat ini proses pembangunan berjalan lancar dan progres telah mencapai sekitar 60 persen. ” Tidak ada masalah, hanya saja terkadang terkendala hujan sehingga material sulit masuk,” kata Suwandi. (mg)

https://seribukubah.com/pembangunan-hutan-kota-di-rohil-masuk-skala-prioritas/

Rilis oleh: Diskominfotiks Rokan Hilir

Komentar