Peduli Situs Sejarah Dinas PUPR Rohil Semenisasi Gg Merdeka Rumah Kapitan Bagansiapiapi

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :24 Oktober 2018 | Dudah Dilihat : 77 Kali Dilihat

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pemerintah Rokan Hilir (Rohil) telah membangun jalan gang merdeka menuju rumah Kapitan dikota Bagansiapiapi. 

Rumah Kapitan dikota Bagansiapiapi merupakan salah satu ikon sejarah satu- satunya yang ada di Provinsi Riau. Demikian sepantasnya Pemerintah Rohil memberikan perhatian dan merawat peninggalan bersejarah tersebut. 

Karena selain sebagai situs sejarah, juga sebagai destinasi wisata sejarah yang akan dikunjungi oleh para wisatawan atau traveller dari luar sana. 

Diyakini, peninggalan sejarah Belanda ini kemungkinan beberapa tahun lagi akan musnah dimakan oleh waktu jika tidak ada perawatan dari Pemerintah atau penduduk setempat.
 
Dalam hal ini, dengan adanya pembangunan semenisasi jalan gang merdeka menuju rumah kapitan yang dilakukan oleh pemerintah melalui pihak Dinas PUPR mendapatkan acungan jempol dari masyarakat setempat. 

Pasalnya, sebelum - sebelumnya jalan tersebut rusak parah yang sudah menahun tidak tersentuh pembangunan lebih kurang 10 tahun terakhir.

Saat ini setelah tersentuh pembangunan melalui Dinas PUPR Rohil, jalan sudah bagus. 

Dengan kebijakan tersebut secara tidak langsung Jon Syafrindow sebagai Kepala Dinas PUPR telah mengangkat nama baik daerah, sebab setiap tahun bersamaan pada acara iven bakar tongkang wisata sejarah rumah kapitan kerap dikunjungi wisatawan lokal maupaun mancanegara.

Komentar