Pawai Takbir Ditiadakan, Warga Diminta Laksanakan Takbir di Masjid atau Mushola

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :16 Juli 2020 | Dudah Dilihat : 33 Kali Dilihat

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bersama Kementerian Agama memperbolehkan masyarakat untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1441 Hijriah/2020 Masehi di masjid-masjid atau di lapangan seperti biasanya. 

 

Tetapi pemerintah dan Kemenag melarang masyarakat untuk melaksanakan pawai takbir keliling seperti yang digelar pada tahun sebelumnya. 

Plt Kepala Kemenag Rohil, Drs H Sakolan Khalil mengatakan pawai takbir dilarang dalam rangka mencegah penyebaran Kovid-19.

"Tahun ini pawai takbir ditiadakan. Warga diimbau lakukan takbir hanya di masjid dan mushola di daerah masing-masing," kata Sakolan, Selasa (14/7/2020).

Ia menyampaikan larangan itu karena dalam kegiatan pawai tersebut melibatkan orang banyak, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Bersamaan dengan itu, Bupati Rohil H Suyatno juga mengajak masyarakat untuk menyemarakkan malam hari raya di tengah pandemi Kovid-19 dengan bertakbir melalui masjid dan mushola masing-masing daerah.

"Tetapi tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Semoga dengan gema takbir wabah virus ini segera berakhir," ujar orang nomor satu di Rohil ini. Rif

http://bengkalisone.com/berita/Pawai-Takbir-Ditiadakan--Warga-Diminta-Laksanakan-Takbir-di-Masjid-atau-Mushola-

Rilis oleh: Diskominfotiks Rokan Hilir

Komentar