Logo
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Negeri Seribu Kubah

Kunjungi Rumah Para Pendiri Kabupaten Rohil Malam Hari, Bupati Berikan Penghargaan

girl
97 Kali Dilihat
Kunjungi Rumah Para Pendiri Kabupaten Rohil Malam Hari, Bupati Berikan Penghargaan

Rohil-Diskominfo - Tidak seperti biasanya. Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memberikan penghargaan kepada para pendiri Rohil pada saat sidang Paripurna Hari Ulang Tahun Kabupaten di Kantor DPRD Rohil.

 

Pada HUT Negeri Seribu Kubah ke 22 tahun 2021 ini, Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Wakil Bupati H Sulaiman, Sabtu (2/10/2021) malam, secara langsung mendatangi kediaman beberapa rumah tokoh pendiri untuk memberikan piagam penghargaan.

 

Piagam penghargaan beserta bingkisan dan paket sembako yang diberikan itu, sebagai tanda ingat Pemda Rohil kepada para pejuang yang memekarkan Rohil dari Kabupaten Bengkalis sehingga resmi mekar pada 4 Oktober 1999 lalu.

 

Beberapa tokoh pendiri yang didatangi bupati dan rombongan diataranya, Surya Alwi di jalan Selamat, H Yan Faisal di Jalan Piah, Azhar A dijalan Abizar, M Syahdan dijalan Bulan, Usman Suil dijalan Muslimin, Hasanuddin SH dijalan Bakti, Tabrani dijalan Tecong dan Wesde di Jalan Bawal.

 

Kepada para pendiri Rohil itu, Bupati Rohil mengucapkan terimakasih atas perjuangannya yang rela mengorbankan waktu, pikiran, tenaga dan materi sehingga Rohil bisa menjadi daerah sendiri.

 

"Kama hanya mengingat jasa mereka, tentunya kami tadi juga minta arahan dan tunjuk ajar nya dalam memimpin Rohil kedepan. Mudahan-mudahan kedepannya masa kepemimpinan kami ini, Rohil lebih maju lagi dan terus mengalami perubahan," papar Afrizal.

 

Selain itu, Bupati juga mendoakan para Pendiri Rokan Hilir supaya sehat selalu dan panjang umur. Dan juga minta di doakan agar terus amanah dalam menjalankan tugas selama memimpin Rohil.

 

Wabup Rohil H Sulaiman menambahkan, ada banyak sebenarnya pendiri Kabupaten Rohil. Dikatakannya, ada yang tercatat dalam sejarah ada juga yang tidak tercatat. 

 

Untuk yang didatangi kali ini lanjut Sulaiman, hanya sebagian kecil pendiri. "Untuk yang belum sempat kami datangi, kami mohon dimaafkan, mungkin lain waktu bisa kunjungi," tandasnya.