Kabupaten Rohil Raih Penghargaan Dari BKKBN Jakarta

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :25 Juli 2020 | Dudah Dilihat : 74 Kali Dilihat

ROKAN HILIR – Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menerima penghargaan dari kepala badan kependudukan dan keluarga berencana nasional (BKKBN) dr Hasto Wardoyo,Sp.OG (K). Penghargaan diberikan untuk kabupaten Rokan Hilir (Riau)  sebagai juara I (satu) kabupaten/kota terbaik kegiatan pelayanan KB serentak sejuta Akseptor kelompok I ( kabupaten/kota dengan target pelayanan KB >1.500 Akseptor) dengan nilai akhir 1.551,4 dan Kabupaten Rohil memperoleh juara 3 kabupaten/kota terbaik kegiatan pelayanan KB serentak sejuta Akseptor tingkat Nasional.

Sedangkan juara 1 nasional diperoleh kabupaten Bolaang Mongondow selatan (Sulut) dengan nilai akhir 1.812,0 dan juara 2 diperoleh Kabupaten Halmahera Brat (Maluku Utara) dengan nilai akhir 1.801,9.

Penerimaan penghargaan tersebut dilaksanakan secara virtual zoom meeting yang diserahkan oleh BKKBN pusat Jakarta. Sedangkan ofline diserahkan oleh kepala perwakilan BKKBN Provinsi Riau Sri Wahyuni. Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno menerima penghargaan tersebut di Mess Pemda Gedung Datuk Batu Hampar Jalan Perwira Bagansiapiapi, Jumat (24/07/2020).

Hadir saat itu kajari Gaos WicaksonoSH,MH, Kasdim Kodim 0321/Rohil  Mayor inf Sumarno yang mewakili Dandim 0321/Rohil, Kompol Sasli Rais,SH mewakili Kapolres Rohil, kepala perwakilan BKKBN Provinsi Riau Sri Wahyuni, wabup Drs H.Jamiludin, Kadis P2KBP3A Rohil Ir Sri Rahayu, wakil ketua TP PKK Rohil Ny Norainun Jamiludin,Spd dan pejabat lainnya.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) merasa tersanjung karena memperoleh penghargaan dari BKKBN pusat Jakarta.

“Pemerintah daerah Rohil memperoleh penghargaan  sebagai kabupaten/kota terbaik kegiatan pelayanan KB serentak sejuta Akseptor kelompok I dan tingkat nasional,”tutur H.Suyatno.

Sementara itu, kepala Dinas pengendalian penduduk keluarga berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Rokan Hilir (kepala DP2KBP3A Rohil) Ir Sri Rahayu  menjelaskan bahwa pemerintah daerah telah melaksanakan program pemerintah pusat dalam kegiatan pelayanan KB serentak.

“Pada hari puncak harganas 29 Juni 2020 lalu sejak jam 08.00 wib hingga jam 19.00 wib kita bisa melaksanakan pelayanan KB serentak sesuai yang di targetkan sebanyak 1520 akseptor. Bahkan capaian kita melampaui target,”katanya.

Kemudian itu, lanjutnya mengatakan waktu penginputan data kita lengkap dengan mencantumkan scan KK dan KTP peserta.

“Jadi tidak ada unsur rekayasa,”tuturnya.

Kemudian itu, kata ia, DKP2KBP3A Rohil pada program tahun 2020 dan kedepannya daerah akan mengacu kepada program BKKBN pusat yaitu bangga kencana ( pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana).

“Bisa menjangkau sampai ke pelosok desa, pelayanan KB gratis untuk seluruh PUS (pasangan usia subur), mencegah pernikahan usia anak dan menjarangkan kelahiran. Halini juga untuk mencegah stunting,”pungkasnya. (andy)

 

https://indonesiasatu.id/kabupaten-rohil-raih-penghargaan-dari-bkkbn-jakarta

Rilis oleh: Diskominfotiks Rokan Hilir

Komentar