Kabar Duka, Jemaah Haji Rohil Wafat Di Tanah Suci

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :06 September 2018 | Dudah Dilihat : 54 Kali Dilihat

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji'uun. Kabar duka bagi seluruh masyarakat Rohil datang dari tanah suci. Seorang Jemaah Haji (JH) asal Rohil meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi, Selasa (4/9/2018) pukul 19:40 AM Waktu Arab Saudi (WAS).

Kasi Haji dan Umrah Kemenag Rohil, H Hasbullah S.Ag menyampaikan, bahwa jemaah haji atas nama H. Rusli Putih Lebay Itam Bin Putih dengan Nomor Paspor B. 913381167, Rombongan 2 asal Kecematan Kubu meninggal dunia.

Jemaah yang telah usai melaksanakan ibadah haji dan menunggu jadwal kepulangan ke tanah air ini, tergabung pada kelompok terbang (Kloter) 10 BTH Sektor 9 Maktab 50. Meninggalnya jemaah atas nama Rusli ini di diagnosa meninggal karena sesak napas. “Pada hari ini Selasa, 04 September 2018 pukul 19.40 AM WAS di Hotel Manazil Hour II No 910 LT. 05 Kamar no 516. Semoga Almarhum husnul khotimah,” kata Hasbullah. 

Lebih lanjut disebutkan Hasbullah, bahwa jenazah almarhum yang meninggal di Mekkah ini dikebumikan langsung di Mekkah, sebagaimana sudah menjadi aturannya setiap yang wafat di tanah suci tidak mungkin dikembalikan ke tanah air.

Informasi senada turut disampaikan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Rokan Hilir (Rohil) Ustad Jefrizal, melalui pesan singkat kemarin. Almarhum terangnya tercatat dengan Nomor  paspor : B9138167 , Kloter 10 BTH  Sektor 9 Maktab 50, dan wafat di pondokan dengan diketahui memiliki riwayat penyakit hypertensi.  

"Ya telah meninggal dunia H. Rusli Putih Lobai Hitam (72) merupakan JH dari Kecamatan Kubu, warga Jalan Tanjung Lumba-Lumba, Kubu," sebut Jefri. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Drs. H. Surya Arfan, M.Si mendapat kabar duka tersebut, selaku Pemerintah Kabupaten Rohil turut berduka cita atas meninggalnya salah seorang jamaah haji asal Rohil ditanah suci ini, ia berdoa semoga almarhum dan ibadah kebaikannya diterima di sisi Allah SWT dan dalam keadaan husnul khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar.

“Ini sudah menjadi ketetapan Allah, ajal, maut dan jodoh sudah diatur. Semoga husnul khotimah dan mendapat surga di sisi Allah SWT. Dan semoga amal ibadahnya selama di tanah suci di terima Allah. Kepada keluarga yang ditinggalkan di tanah air tetap tabah dan sabar. Ikhlaskan segala ketentuan yang Allah tulis,” kata Sekda Rohil.

Terkait akan kepulangan jemaah haji ke tanah air dalam waktu dekat ini, Sekda berharap seluruhnya bisa menjaga kesehatan dan jangan terlalu banyak beraktifitas diluar selain ibadah. Diharapkan pula seluruhnya yang masih dalam lindungan Allah SWT bisa sampai ke tanah air dan kampung halaman dalam keadaan sehat walafiat.

“Semoga jemaah yang akan pulang ke kampung halaman dalam waktu dekat ini bisa sampai dalam keadaan sehat walafiat. Jaga kesehatan dan perbanyak istirahat, jangan perbanyak jalan-jalan, karena bakal menguras banyak tenaga,” tuturnya.

Komentar