Ikut Saksikan Bakar Tongkang, Sekda Rohil Sambut Kedatangan Kapolda Riau

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :29 Juni 2018 | Dudah Dilihat : 199 Kali Dilihat

Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs H Surya Arfan MSi beserta rombongan Forkompinda menyambut kedatangan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Nandang di lapangan KONI jalan utama, Jumat (29/6/2018) Bagansiapiapi Riau.
 
Selain Sekretaris Daerah Rohil Drs Surya Arfan, tampak juga hadir Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Kepala Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, Dandim Letkol Inf Didik Efendi, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Kapolsek Bangko, Kompol James Irianov Syaloom Rajagukguk, Tokoh masyarakat Tionghoa Sugianto yang sering disebut toke baut didampingi Istri, serta masyarakat Tionghoa lainnya.
 
Sesampainya Kapolda dan istri langsung disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs.H.Surya Arfan yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Ali Asfar dan ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, untuk menuju Rumah kediaman Sugianto, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi klenteng untuk melihat replika Tongkang dan prosesi sembahyang warga Tionghoa.
 
Kapolda Riau Irjen Pol Nandang beserta istri dan rombongan ke Bagansiapiapi, dalam Rangka menghadiri Event Wisata Nasional Ritual Bakar Tongkang, yang akan diselenggarakan besok Sabtu (30/6/2018) yang berlokasi dijalan Perniagaan ujung.
 
Ritual Bakar Tongkang telah menjadi agenda wisata bagi Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, sebagai bagian dari program visit Indonesia, karena mampu menarik minat wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Komentar