HUT TNI AL -Ke-75 Di Gelar Di Pos TNI-AL Panipahan

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :10 September 2020 | Dudah Dilihat : 48 Kali Dilihat

Sempena HUT TNI AL Ke-75 Tahun 2020, Upika kec.Pasir Limau Kapas memeriahkan HUT TNI AL Ke-75 dengan memberi Kue tar sebagai tanda selamat kepada Pos TNI-AL Panipahan Kec pasir limau kapas Kab.Rokan Hilir Riau. Kegiatan Secara sederhana di Pos TNI-AL Panipahan dengan mempringati hari jadi TNI -AL ke-75 melakukan Peniupan lilin dan juga Pemotongan Kue.


Pada 10 September 1945, Silam adalah merupakan hari bersejarah dimana Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dibentuk. Awal mula dibentuk, TNI AL bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR) Laut. BKR Laut ‎dibentuk tak lama setelah Indonesia menyatakan kemerdekaannya. … Dan, pada hari ini, 10 September 2020, diperingati HUT ke-75 TNI AL.

Adapun ikut hadir Camat Palika Yahya Khan SH,  Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Panipahan yang di pimpin langsung Oleh Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan SAP MSi Danpos Ramil Panipahan Serma Herry Kalman, Babinsa Pulau Jemur Serma Suarman Serta Datuk Penghulu Panipahan laut, Hendri Saidirman dengan menyanyikan lagu selamat hari ulang tahun.

Danposal Panipahan Letda Laut Syafrizal melalui Koptu Asnan mengatakan ini adalah Monumen yang merupakan simbol kejayaan maritim dengan bertuliskan motto “Jalesveva Jayamahe” memiliki makna “Di Lautan Kita Jaya” dibuat oleh seniman Pesanggaran P. Sutikno berdiri gagah di depan Posal Muncar dengan tinggi mencapai 4,5 meter.
Dengan motto “Jalesveva Jayamahe” ini bisa menjadi kebanggan dan penyemangat bagi seluruh prajurit TNI AL khususnya dan dimana pun berada. [MM]

Rilis oleh: Diskominfotiks Rokan Hilir

https://palapatvnews.com/hut-tni-al-ke-75-di-gelar-di-pos-tni-al-panipahan/

Komentar