HUT ke-19 Rohil, 100 Anak Ikuti Khitan Massal Gratis

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :02 Oktober 2018 | Dudah Dilihat : 62 Kali Dilihat

Lebih kurang 100 anak se-Kecamatan Bangko mengikuti kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau pada Sabtu (29/9/2018).

Kegiatan tersebut disambut ceria oleh anak-anak, meskipun harus menahan rasa sakit setelah disunat.

Anak yang sudah dikhitan, tampak hilir mudik sambil memegang ujung sarung dengan jalan terseok-seok. Sedangkan yang masih dalam penanganan medis, suara jeritan jelas terdengar dari luar sambil dibujuk bujuk orang tuanya.

"Kegiatan ini digelar masih dalam rangkaian acara ulang tahun Rokan Hilir ke-19," kata Direktur RSUD Bagansiapiapi, dr. Tri Buana Tunggal Dewi .

Ia juga menambahkan, kegiatan bakti sosial tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan setelah beberapa acara yang digelar oleh Pemkab dibeberapa lokasi.

"Sebelum Khitan Massal, kami sudah menggelar donor darah menyantuni anak yatim dan banyak lagi," katanya.

Menurut Tri, rencananya jumlah yang di Khitan sebanyak 100 anak. Namun hingga jam 12 siang, baru yang mendaftar 40 anak. Dan jika memang masih ada anak yang ingin nmendaftar, tetap mereka buka sampai sore nanti.

Sementara itu, Aldi Praman (13), asal Labuhan Tangga Hilir, salah satu peserta mengatakan dirinya senang mengikuti Khitanan Massal.

"Saya mengikuti Khitanan Massal atas kemauan sendiri. Senang rasanya ada banyak teman di sini, walaupun ada sedikit takut tadi," ucapnya.

Menurutnya, lebih menyenangkan mengikuti khitanan massal dibandingkan khitanan secara pribadi.

"Enakan seperti ini, bisa bareng-bareng sama teman dan pulangnya dikasih uang saku serta kain sarung dan snack dalam bentuk bingkisan sehingga rasa sakitnya berkurang," jelasnya.

Komentar