DLH Rohil Akan Lounching Laboratorium Lingkungan

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :30 Juli 2018 | Dudah Dilihat : 54 Kali Dilihat

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan melounching Laboratorium Lingkungan pada awal bulan Agustus 2018 yang dibangun di Jalan Kecamatan Batu 4 Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko, Rohil.

"Kita akan lounching laboratorium lingkungan pada awal Agustus bulan ini, gedung laboratorium lingkungan ini berada di Jalan Kecamatan Kepenghuluan Bagan Punak Meranti dekat SMPN 2 Bangko. Sampai saat ini persiapan lounching sudah 70 persen," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil, Suwandi,S.Sos saat dikonfirmasi wawasanriau.com, Senin (30/7/2018).

Dijelaskan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, lounching laboratorium lingkungan ini nantinya akan mengundang seluruh pihak penanggug jawab dunia usaha termasuk perusahaan PKS. Pada acara lounching labor lingkungan nantinya akan diserahkan piagam dan hadiah untuk sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Tahun 2018.

"Pada acara lounching nanti DLH dan Pemkab Rohil akan mengundang semua penanggung jawab dunia usaha termasuk perusahaan PKS. Karena pada acara tersebut kita akan menyerahkan piagam dan hadiah untuk sekolah Adiwiyata timgkat Kabupaten Tahun 2018 serta pemberian piagam kepada pihak PKS yang taat dan patuh menjaga lingkungan serta perizinan," jelas Suwandi.

Dengan adanya Laboratorium Lingkungan di Kabupaten Rokan Hilir yang sesuai standart nasional diharapkan dapat menambah pendapatan daerah. Karena di Rohil banyak perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang memiliki limbah cair, dan pihak perusahaan harus memeriksakan limbahnya setiap bulan di labor lingkungan tersebut.

Komentar