Disparpora Rohil Nunggu Petunjuk terkait Persiapan Paskibra

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :03 Juli 2020 | Dudah Dilihat : 74 Kali Dilihat

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Rokan Hilir (Rohil) masih menunggu petunjuk lebih lanjut mengenai persiapan untuk kegiatan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kabupaten mengingat masih terjadinya wabah Covid19 pada saat ini.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Disparpora Rohil, Budiman ST saat dikonfirmasi rohilpos.com, Rabu (1/7/2020).

Kata Budiman, kita belum mendapatkan kepastian apakah kegiatan pengemblengan bagi paskibra tersebut terus berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya ataukah ditiadakan untuk upacara bendera khusus tahun ini, maupun apakah akan dilaksanakan namun dengan pembatasan tertentu sesuai dengan prosedur kesehatan.

 

Memang diketahui bahwa menjelang hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia 2020 memang masih lama, namun dibutuhkan persiapan dan latihan jauh-jauh hari khususnya bagi Paskibra tersebut agar dapat mempersembahkan penampilan yang terbaik.

Adanya pandemi covid-19, menjadi hambatan karena kegiatan pelatihan baris-berbaris sulit dilakukan secara langsung di lapangan.

“Jadi sampai saat ini kami masih menunggu, dari pusat belum ada begitu juga dari propinsi. Kalau nantinya ada pelaksanaan untuk kegiatan itu maka kami akan laporkan terlebih dahulu ke bupati karena informasinya untuk kebijakan lebih lanjut mungkin diserahkan ke kabupaten masing-masing, apakah dilaksanakan atau tidak,” ucap Kepala Disparpora.

 

Budiman menerangkan karena menunggu petunjuk lebih lanjut maka pihaknya belum bisa melakukan kegiatan yang terkait dengan pelatihan, persiapan paskibra dimaksud. Namun untuk seleksi telah selesai karena telah dilaksanakan jauh-jauh hari sebelum merebaknya wabah Covid19 di Indonesia.

“Untuk saat ini kami bersiap saja, jika memang dilaksanakan atau tidak termasuk jika nantinya harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan misalnya pembatasan jumlah orang yang di kamar dari sebelumnya dua orang, tinggal hanya satu dan sebagainya, mungkin ada penyesuaian,” ujarnya.

Penulis JARMAIN

https://www.rohilpos.com/berita-71702/disparpora-rohil-nunggu-petunjuk-terkait-persiapan-paskibra.php

Rilis oleh: Diskominfotiks Rokan Hilir

Komentar