Diskominfotiks Sukses Rangkul Vendor Internet Untuk Kecamatan

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :29 Juli 2020 | Dudah Dilihat : 160 Kali Dilihat

(ROHIL)- Dalam rangka pengisian Blankspot Area (BA) dinas komunikasi informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotik) Kabupaten Rokan Hilir berhasil melakukan kerjasama dengan vendor Internet Service Provider (ISP) untuk memfasilitasi jaringan internet disetiap kecamatan. Kecamatan yang beruntung tersebut adalah Kecamatan Pekaitan,Kecamatan Simpang Kanan dan Kecamatan Rimba Melintang. Demikian yang disampaikan Plt. Kadis Diskominfotik Kabupaten Rokan Hilir Hermanto. S. Sos, melalui kabid infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi, Indra Gunawan. SE, Senin (27/7/2020).

Tahun ini Kabupaten Rokan Hilir tidak memiliki anggaran untuk membangun tower disetiap kecamatan, jadi kami melakukan pembicaraan bersama dengan beberapa vendor internet agar mau berinvestasi mendirikan tower mereka, dan salah satu ISP yakni PT. Globalriau Data Solusi (GDS) bersedia memfasilitasinya dengan pembayaran Wifi menjadi tanggung jawab Diskominfotik, jelas Indra. 

Ia menerangkan bahwa tower telah didirikan dikecamatan tersebut, dan disediakan taman digital bagi masyarakat secara gratis dengan Speed 20Mbps. Sementara untuk rimba melintang masih proses pemasangan BTS nya. Pak Bupati meminta kepada Diskominfotik untuk segera memfasilitasi internet dikecamatan lainnya terutama yang tidak terjangkau oleh kabel Fiber Optik (FO). Apalagi dalam situasi Covid-19 ini, dimana jaringan sangat dibutuhkan bagi anak-anak sekolah untuk aktivitas belajar mengajar secara online. Semoga segera dapat terwujud dengan dukungan seluruh pihak, pungkasnya.

Penulis : aL

Rilis oleh: Diskominfotiks Rokan Hilir

https://topiknews.com/berita-diskominfo-sukses-rangkul-vendor-internet-untuk-kecamatan.html

Komentar