Diskominfo Rokan Hilir Inspeksi Menara Telekomunikasi

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :07 Juli 2020 | Dudah Dilihat : 232 Kali Dilihat

Diskominfotiks Rokan Hilir dalam meningkatkan PAD Kabupaten telah melaksanakan pendataan menara Telekomunikasi dalam rangka mewujudkan Amanat Perda No.1 tahun 2019 Tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi.

Diskominfotiks telah melakukan Komunikasi dengan perusahaan menara seluler yang beroperasi diwilayah Rokan Hilir diantara nya : PT. Indosat Tbk, PT. Telekomuniaksi Seluler Tbk, Tower Bersama Grup, MitraTel, Protelindo.

Kepala Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfotiks Indra Gunawan, SE mengatakan " Kita telah lakukan Sosialisasi terkait Perda Retribusi menara ini  dan sejauh ini pihak provider menara menunjukkan  itikad baik untuk memberikan data kepemilikan tower mereka. Saat ini proses verifikasi lapangan sedang berlangsung yang akan dilanjutkan dengan penertiban Surat Keterangan Retribusi Daerah (SKRD).

Ada Potensi 1,5 M Per Tahun dari retribusi menara di Kabupaten Rokan Hilir  ini sehingga kami pihak Diskominfotiks  tidak akan main-main dalam usaha Peningkatan PAD Rokan Hilir. Saya (Indra G) diperintahkan langsung oleh Pak Kadis (Hermanto S, Sos) Untuk menjalankan amanat Perda. Insya Allah kita kejar retribusi ini dengan mohon dukungan semua pihak terkait demi kemajuan Kabupaten Rokan Hilir.

 

Diskominfotiks

Komentar