Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ XV 2018 Rohil Dikukuhkan

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :28 Agustus 2018 | Dudah Dilihat : 496 Kali Dilihat

 Wakil Bupati Drs. H. Jamiludin mengukuhkan Dewan Hakim dan majelis Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XV Tingkat Kabupaten Rokan Hilir, dan pelantikan Ikatan Persaudaraan Qori Qoriah dan Hafiz Gafizah Ifqoh Rohil sekaligus peresmian pembukaan Rumah Tahfis Darul Muqomah Sabtu (25/8/18) malam, pada acara malam Ta’aruf di Mess Pemda Rohil Jalan Perwira, Bagansiapiapi.

Turut hadir Gubernur Riau diwakili Asisten Bidang pemerintah dan kesejahteraan Rakyat yang juga ketua LPTQ Provinsi Riau Ahmadsyah Harofie, DPRD Rohil, forkapimda, sekda surya Arfan, ketua ikatan persaudaraan Qori Qoriah dan Hafiz Hafizah ifqoh provinsi Riau, para pimpinan tinggi pratama jabatan administrator pemkab Rohil, kepala kantor kementerian agama Rohil, dewan majelis hakim yang akan dilantik, camat se-Rohil, Tokoh adat, pembuka agama, Tokoh masyarakat.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Mardiana, dan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Bupati (SK) Bupati Rokan Hilir Nomor : 436 Tahun 2018 menetapkan susunan Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ ke XV tingkat kabupaten Rokan Hilir tahun 2018. Ditetapkan sebagai ketua Dewan Hakim ketua Drs. H. Fery Farya, wakil ketua H. Agustiar. S.ag, Wakil ketua Syafrudin. Amp, sekretaris Zakifli. SHi, Wakil Sekretaris H. Asrullah. S.ag.

Gubernur Riau melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Ahmadsyah Harofie menyampaikan pidatonya sebagai ketua umum LPTQ provinsi Riau mengatakan, kita berharap kepada yang sudah dikukuhkan kepada Qori Qoriah nantinya hilangkan rasa tak suka, rasa berpihak, karena hakim yang memutuskan siapa yang berhak dan siapa yang belum berhak siapapun diantara yang terpilih nanti dalam memberikan penilaian itulah anak kampung kita yang terbaik untuk terpilih dan mewakili kabupaten Rokan Hilir ditingkat provinsi yang akan datang,

“Saya yakin dan percaya sebagaimana program kita sejak 2016, 2017 kita menyelesaikan ‘cuci piring’ yang selama ini bertahun-tahun kita berhadapan dengan transper Qori Qoriah dan hafiz hafizah mendatangkan qori dari luar provinsi lain untuk kepentingan kita, Alhamdullilah dengan cara-cara yang agak ‘kasar’ di tahun 2016 dan Tahun 2017 sudah mulai bagus, dan tahun 2018 diharapkan lebih bagus lagi pada MTQ provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 24/25 November sampai dengan 30 Nopember Tahun 2018 di Pekanbaru,” ujarnya.

Tahun 2018, tambah Ahmadsyah Harofie, provinsi Riau akan membuat embrio Quran Center yang akan melatih anak-anak kita dari setiap kabupaten kota, diundang ke provinsi, sebanyak 11 angkatan tahun 2017 dan tahun 2018 ini bahwa kita mempunyai keseriusan dan program ini juga menjadi program utama Gubernur terpilih akan membangun secara permanen Quran dan Islamic Center tingkat provinsi Riau. “Tentu ini kita sambut positif dan didukung bersama-sama,” jelasnya.

Wakil Bupati Rokan Hilir Drs, Jamiludin berharap setelah dilantiknya dewan hakim dan majelis hakim MTQ XV tingkat Kabupaten Rokan Hilir untuk berbuat yang terbaik di negeri yang dicintai ini. “Karena negeri kita haus lantunan-lantunan Alquran, Rohil adalah tempat atau wadah yang perlu kita bina dan perlu bersinergi antara pemerintah kabupaten Rokan Hilir dengan dengan warga yang ada disekitar kita,” ujar Wakil Bupati.

Pada Tahun 2018 ini kabupaten Rokan Hilir menurunkan 8 peserta yang dikirimkan dari 54 orang pada tingkat nasional yang akan dilaksanakan di medan dengan beberapa peserta lainnya. jadi kita tidak adalagi menghandalkan Qori dari luar.

“Mari kita bersama-sama untuk membina anak-anak kita yang ada di kabupaten Rokan Hilir, bisa membaca dan menghafal Alquran, insya Allah pesantren yang ada di kabupaten Rokan Hilir sudah menyiapkan fasilitas untuk itu,” ujar Wakil Bupati Jamiludin

Komentar