DEMI SELAMATKAN HUTAN DAN LAHAN H.SUYATNO BERJIBAKO LANGSUNG UPAYA PEMADAMAN

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :09 September 2020 | Dudah Dilihat : 55 Kali Dilihat

Terkait tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Bupati Rokan Hilir H.Suyatno sangat tanggap dan semangat melakukan upaya pemadamanya. Hal ini terbukti beberapa lokasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Rokan Hilir H.suyatno langsung turun melakukan tindakan upaya pemadaman . Terbukti bahwa Bupati Rokan Hilir sangat peduli dampak akibat kerusakan dan kerugian secara umum termasuk ancaman kesehatan makhluk hidup. Sehingga setiap saat kunjungannya kedaeeah daerah wilayah kepemerintahan kabupaten Rokan Hilir , tetap ingatkan seluruh keelemenan masyarakat untuk tidak melakukan pembersihan lahan cara membakar. Bahkan tidak segan segan mengatakan dan meminta secara tegas kepada pihak aparatur hukum kepolisian untuk melakukan tindakan secara ketentuan hukum .

 

H.Suyatno juga mengingatkan pihak perusahan yang melakukan operasional di Rokan Hilir untuk tetap melakukan bantuan alat dan tindakan pemadaman melalui Masyarakat Peduli Api (MPA) yang dibina selaku stoke holdernya .H.Suyatno juga mengakui peran serta Polri dan TNI yang begitu tanggap serta semangat tinggi untuk melakukan pemadaman hingga proses pendinginan . Ini satu kekompakan rasa tanggung jawab yang tertanam ditubuh kedua aparatur negara ini.

 

H.Suyatno tidak bosan bosan nya terus mengingatkan seluruh masyarakat Rokan Hilir untuk selalu meringankan tenaga membantu bila ada terjadi kebakaran hutan dan lahan. Ini tanggung jawab bersama . Karena kebakaran ini tentu menimbulkan asap yang dapat mengancam keamanan kesehatan pernapasan (ispa) ujar H.Suyatno saat usai melakukan pemadaman api beberapa waktu lalu diwilayah Rokan Hilir.

Rilis oleh: Diskominfotiks Rokan Hilir

 

sumber : https://riaubangkit.com/berita/3716/DEMI-SELAMATKAN--HUTAN--DAN-Lahan---H.SUYATNO-BERJIBAKO-LANGSUNG--UPAYA-PEMADAMAN

Komentar