Bupati Suyatno: Ayo Bangkitkan Kecintaan Budaya Melayu dan Tradisi Lama

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :16 September 2020 | Dudah Dilihat : 24 Kali Dilihat

Bupati Rokan Hilir H Suyatno membuka secara resmi Rohil Bertanjak “Mencari Akar di Luasnya Dunia” di Gedung LAM Rohil, Rabu (16/9/2020).

Acara ini dinilai dapat membangkitkan kembali kecintaan masyarakat budaya melayu dan tradisi lama mulai terwujud.

“Besarnya rasa cinta pada budaya melayu Riau, ditunjukan dengan inisiasinya pada gerakan 'Bertanjak'. Tanjak adalah simbol budaya melayu Riau yang kini mulai mewabah di tengah masyarakat Indonesia bahkan Asia,” ujar Bupati Suyatno dalam sambutannya

 Suyatno sangat memberikan apresiasi kepada panitia baik dari DKD Rohil, termasuk LAM Rohil yang telah membina Rohil Bertanjak.

Apalagi saat ini penggunaan Tanjak mulai digandrungi banyak kalangan, terutama generasi muda baik di Indonesia maupun Asia. Barang tentu kasanah seperti ini perlu dibangkitkan kembali.

“Di mana bumi dipijak, di sana langit dijunjung. Rohil ini milik bersama, maka kita secara seksama dapat meningkatkan roda pembangunan segala bidang,” pungkas orang nomor satu di Negeri Seribu Kubah ini.


Reporter: Jhoni Saputra

Rilis oleh: Diskominfotiks Rokan Hilir

 

 

 

 

 

https://riaumandiri.haluan.co/read/detail/89808/bupati-suyatno-ayo-bangkitkan-kecintaan-budaya-melayu-dan-tradisi-lama#.X2HNoNxrIU0.whatsapp

Komentar