Bupati Rokan Hilir Safari Ramadhan ke Pulau Halang Muka

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :20 Mei 2019 | Dudah Dilihat : 290 Kali Dilihat
Bupati Rokan Hilir Safari Ramadhan ke Pulau Halang Muka

Bupati berbincang-bincang dengan warga Pulau Halang Muka


KUBU BABUSSALAM - Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno beserta rombongan kembali melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Kepenghuluan Pulau Halang Muka, Kecamatan Kubu Babussalam, Senin (20/5/2019).

"Alhamdulillah malam ini kita melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Kubu Babussalam. Ini untuk yang ketiga kalinya kita melakukan Safari Ramadhan tepatnya di Kepenghuluan Pulau Halang Muka," kata Suyatno usai melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, Senin malam.

Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Taqwa Kepenghuluan Pulau Halang Muka itu diawali dengan acara berbuka puasa bersama. Kemudian dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah dan ceramah yang disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Rokan Hilir, Ucok Indra.

"Di samping kita melakukan Safari Ramadhan, Insya Allah kita juga besok akan meresmikan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berada di Kepenghuluan Pulau Halang Muka," ucapnya.

Pustu tersebut, kata Bupati, dibiayai secara keseluruhan oleh seorang tokoh masyarakat Pulau Halang yang telah memperhatikan daerah ini.

"Tidak hanya Pustu tetapi beliau juga membangun Masjid Taqwa ini. Nah, untuk itu ke depan kita jaga hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat Pulau Halang ini," ujarnya.

Menyikapi persoalan infrastruktur di Kepenghuluan Pulau Halang Belakang, Suyatno mengatakan sudah menyampaikan langsung hal tersebut ke dinas terkait untuk segera melakukan survei.

"Saya juga mendapatkan laporan malam hari ini bahwa Penghulu Pulau Halang Belakang sudah membuat suatu perencanaan dan sudah diusulkan di Musrenbang 2020. Nanti kita lihat, kita tinjau karena ini nampaknya menjadi skala prioritas juga untuk kita bangun pada tahun 2020 nanti," kata Suyatno.

"Dan banyak lagi yang kita pikirkan untuk Pulau Halang Muka dan Pulau Halang Belakang ini. Karena ini merupakan sebuah pulau yang penduduknya begitu padat dan masyarakatnya sangat heterogen sekali," sambung dia.

Bupati berharap dengan kunjungan Safari Ramadhan tersebut akan membawa perubahan-perubahan, terutama dalam segi pembangunan di Kepenghuluan Pulau Halang Muka maupun Pulau Halang Belakang.

Sementara Camat Kubu Babussalam, Ahmad Atin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Rokan Hilir dan rombongan yang telah melaksanakan Safari Ramadhan di Pulau Halang Muka.

"Ini merupakan suatu hal yang luar biasa. Sepengetahuan kami selama ini tak pernah ada Safari Ramadhan di ke Penghuluan ini. Inilah pertama kali Bapak Bupati menyempatkan dirinya untuk datang bersama rombongan, bahkan bermalam di Pulau Halang ini," kata Camat.

Komentar