Logo
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Negeri Seribu Kubah

Bupati Rohil Tinjau Vaksinasi Bagi Pelajar Di Perguruan Wahidin

girl
87 Kali Dilihat
Bupati Rohil Tinjau Vaksinasi Bagi Pelajar Di Perguruan Wahidin

Diskominfo-Rohil - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi kepada para siswa Yayasan Perguruan (YP) Wahidin. Vaksinasi tersebut merupakan serbuan TNI yang dilaksanakan Kodim 0321 Rohil, Jumat (3/9/2021). 

 

Dalam peninjauan itu, Bupati didampingi Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Asisten l Fery H Parya, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Kadiskes M Yusuf, Kadis Kominfo Hermanto serta beberapa unsur lainnya. 

 

Tiba dilokasi vaksinasi, tampak Bupati Rohil berbincang dengan para petugas dan para siswa maupun siswi yang mengikuti vaksinasi tersebut. 

 

Kepada awak media, Bupati mengatakan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi di yayasan perguruan Wahidin tersebut untuk hari ini ada sebanyak 300 orang yang akan di vaksin. 

 

"Hari ini ada sekitar 300 siswa yang akan di vaksin, kita melihat para siswa juga sangat semangat dan antusias mengikuti vaksinasi, " cakapnya. 

 

Untuk di yayasan Wahidin sendiri lanjutnya, ada sekitar 2 ribu siswa dan ditargetkan seluruh siswa yang berusia 12 tahun ke atas akan mengikuti program vaksinasi tersebut. 

 

Bupati juga mengatakan bahwa, kegiatan vaksinasi untuk siswa telah dilakukan dibeberapa sekolah yang ada di Kabupaten Rohil. 

 

"Untuk minggu berikutnya akan dilaksanakan di SMAN 1 Rohil, " sebutnya. 

 

Program vaksinasi bagi pelajar ini tambahnya, juga sebagai penunjang pelaksanaan belajar tatap muka yang telah dilaksanakan meski terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

 

Sementara itu, Dandim 0321/Rohil, Agung Rackhman Wahyudi menambahkan bahwa saat ini vaksinasi difokuskan kepada para pelajar yang berusia 12 hinga 17 tahun.

 

"Saat ini kita fokuskan vaksinnya kepada pelajar secara bertahap, baik itu pelajar di sekolah negeri maupun swasta, termasuk santri yang belajar di pondok pasantren ," sebutnya. 

 

Dandim juga menerangkan, untuk vaksinasi pelajar saat ini disiapkan sebanyak 1.000 vial dosis jenis Coronavac.

 

Untuk hari ini sendiri tambahnya, pelaksanan vaksinasi dilakukan di empat lokasi yakni dua lokasi di bagansiapiapi, kecamatan bangko dan dua lokasi lagi di bagan batu, Kecamatan bagan sinembah. 

 

Selama masa pandemi ini katanya lagi, Kodim sendiri telah banyak membantu masyarakat yang terdampak dengan menyalurkan bantuan sembako dan bantuan sosial lainnya. Selain itu, dalam dua tahun ini pihaknya juga melakukan program ketahanan pangan.

 

Dandim juga menyampaikan bahwa saat ini di Kabupaten Rohil terjadi penurunan kasus covid-19 yang cukup tinggi. "Alhamdulillah terjadi penurunan kasus, dimana yang dulunya rohil level III saat ini sudah turun ke level II," pungkasnya.