Bupati Rohil Serahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :16 September 2020 | Dudah Dilihat : 30 Kali Dilihat

Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dan sarana produksi (Saprodi) dari pemerintah pusat di kantor DKPP jalan pasca MTQ komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Selasa (15/09/2020). Hadir saat itu bupati Rohil H.Suyatno,ketua DPRD Rohil yang diwakili oleh anggota DPRD Rohil Krismanto, Asisten sekdakab Rohil Ali Asfar, kepala dinas ketahanan pangan dan pertanian Rokan Hilir (DKPP Rohil) dan kelompok tani penerima bantuan.

Bantuan pusat melalui anggota DPR RI tersebut diantaranya bantuan alat alat pra panen (alsintan) sebanyak 35 unit, bantuan alat-alat pasca panen sebanyak 16 unit, bantuan benih padi sebanyak 39,46 ton, bantuan pupuk kimia (NPK non subsidi) sebanyak 49,2 ton, bantuan racun rumput (herbisida) sebanyak 1968 liter, bantuan pupuk Hayati cair sebanyak 984 liter, bantuan ternak kambing untuk dua kelompok masing-masing kelompok sebanyak 77 ekor

Dalam kesempatan ini bupati Rohil H.Suyatno menjelaskan bahwa dirinya diundang oleh dinas ketahanan pangan dan pertanian untuk menyerahkan bantuan alat pertanian kepada sejumlah kelompok tani.

“Ada bantuan dari pemerintah pusat berupa alat mesin pertanian anggaran 2020 dan juga bantuan dari pemerintah Rohil melalui dinas ketahanan pangan dan pertanian Rohil,”ujarnya.

Lanjutnya menjelaskan bantuan diserahkan kepada kelompok tani berupa mesin perontok, kambing, hand tracktor, pupuk dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan ini, bupati Rohil menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memenuhi kebutuhan para petani Rohil melalui APBN dengan menindak lanjuti proposal yang diajukan oleh DKPP Rohil.

“Sehingga para petani tidak serta merta mengharapkan bantuan melalui APBD Rohil. Melalui dana APBN kita usulkan, Alhamdulillah berhasil,”ujarnya.

Kata ia, kerjasama yang telah dirajut dengan anggota DPR RI akhirnya membuahkan hasil. Begitu juga, lanjutnya, melalui program-program dinas ketahanan pangan dan pertanian untuk meningkatkan di bidang pertanian masyarakat.

“Pemerintah Rokan Hilir bersama DPRD mendorong para petani kita agar dapat meningkatkan taraf hidup mereka”katanya.

Alat mesin pertanian yang diberikan secara utuh agar senantiasa dirawat dan dijaga serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Alat mesin pertanian tersebut agar dijaga dengan baik sehingga tahan lebih lama,”pungkasnya. (wil)

Rilis oleh: Diskominfotiks Rokan Hilir

 

 

 

https://nuansadunia.com/2020/09/16/bupati-rohil-serahkan-bantuan-alat-mesin-pertanian/

Komentar