Bupati Rohil, Secara Simbolis Menyerahkan Bantuan Sarana Dan Prasarana BudiDaya Perikanan Di Kelompok Bagan Sinembah

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :27 Juni 2020 | Dudah Dilihat : 88 Kali Dilihat

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp Didampingi Ketua DPRD Rokan Hilir Maston secara simbolis menyerahkan bantuan sarana dan prasarana budidaya sektor perikanan kepada kelompok perikanan di Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Kamis 25 Juni 2020.

 

bantuan tersebut diberikan kepada Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan), masing-masing Pokdakan Sejahtera Kepenghuluan Bagan Batu bantuan unit pembenihan, Pokdakan Mina Sejahtera Kepenghuluan Bagan Batu mendapatkan bantuan bibit gurame dan 920 kg pakan.

 

Kemudian, Pokdakan Bina Bersama Kepenghuluan Suka Maju mendapatkan benih gurame dan 920 kg pakan, Pokdakan Sejahtera Kepenghuluan Bakti Makmur mendapatkan benih ikan nila 10000 ekor dan 2.020 kg pakan.

 

Sedangkan, Pokdakan Bintang Manunggal, kecamatan Bagan Sinembah mendapatkan mesin pakan mini serta Pokdakan Lele Harmas, Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan, kecamatan Basira mendapatkan bantuan mesin pakan mini.

 

Dalam kesempatan Itu, Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp Selain Didamping Ketua DPRD Rokan Hilir, Maston juga didampingi oleh Camat Bagan Sinembah Raya (Basira), Drs HM Yusuf Msi, Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi, Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd.

 

Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp menyebutkan, bahwa ia sudah lama tidak bertatap muka dengan warga masyarakat di Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira). Beliau berharap bantuan yang di berikannya kepada Kelompok Perikanan itu agar kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya, sehingga dapat bekerja sama dengan kelompok perikanan lainnya.

 

Menurutnya, kerja sama kelompok tersebut agar bisa semakin berkembang dalam meningkatkan sektor perikanan, baik dengan usaha. Namun bantuan tersebut adalah merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir.

 

“Penyerahan bantuan ini sudah Program kita demi peningkatan ekonomi masyarakat dibidang perikanan, dan program ini juga adalah sudah menjadi agenda rutin bagi Pemkab Rohil dan DPRD,”Tutupnya.(Said)***

 

http://www.riauandalas.com/bupati-rohil-secara-simbolis-menyerahkan-bantuan-sarana-dan-prasarana-budidaya-perikanan-di-kelompok-bagan-sinembah/

Rilis oleh: Diskominfotiks Rokan Hilir

Komentar