Bupati Rohil Jadi Instruktur Upacara HUT ke-73 RI di Lapangan MTQ

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :17 Agustus 2018 | Dudah Dilihat : 336 Kali Dilihat

Bupati Rokan Hilir H Suyatno bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018 di Lapangan Purna MTQ Batu 6, Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, Jumat 17 Agustus 2018
.
Ketua DPRD Rokan Hilir (Rohil), Nasrudin Hasan didapuk membacakan Teks Proklamasi. Bertindak sebagai perwira upacara adalah Kapolsek Bangko, Kompol James Syaloom S Rajaguguk SIK, sedangkan komandan upacara di Komandoi langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Bangko, Iptu D Raja Napitupulu SIK.
 
H Suyatno selaku inspektur upacara saat itu menyerahkan duplikat bendera sangsaka Merah Putih kepada personil pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pembawa Baki untuk dikibarkan secara penuh dan tanggungjawab.
 
Pembawa Baki bernama Tiara Sumarna seorang siswi SMAN 1 Bangko, lahir di Bagan Batu tanggal 23 November 2002 dari pasangan H Suyatno AMP dan Hj Wan Mardiana.
 
Ada yang unik, kali ini detik detik proklamasi kemerdekaan RI 2018 ditandai dengan suara tembakan dari moncong senjata otomatis sebanyak 17 kali peluru yang dilakukan dua personil Polsek Bangko.
 
Dalam kesempatan itu H Suyatno membacakan amanat dari Menteri Hukum dan Ham RI Yasonna Laoli, ditutup dengan pemberian remisi secara simbolis kepada dua orang perwakilan narapidana (napi) sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kemenkumham RI.
 
Terlihat Wakil Bupati Rokan Hilir Drs Jamiludin juga hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Surya Arfan, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP diwakili Kasdim 0321 Rohil Mayor Inf Suprapto, Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Gaos Wicaksono SH MH.
 
Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rokan Hilir Faisal SH MH, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohil, ASN dan Honorer di lingkungan Pemkab Rohil serta jajaran Forkopimda Rohil lainnya.

Komentar