Bupati Lepas Kafilah Rokan Hilir Pada MTQ Provinsi Riau 2018

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :12 Desember 2018 | Dudah Dilihat : 416 Kali Dilihat

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir H. Suyatno secara resmi melepas rombongan kafilah Kabupaten Rokan Hilir ke  Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXXVI tingkat Provinsi Riau, yang berlangsung di Masjid An Nur Provinsi Riau di Pekanbaru, Senin (10/12). 
 
Pelepasan kafilah Rohil dipusatkan di Gedung Daerah Datuk Batu Hampar, Bagansiapiapi yang turut dihadiri para utusan, jajaran pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Rohil, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Ferry H Parya. 
 
Pada kesempatan itu Bupati menerima kaligrafi yang dibuat oleh salah satu peserta, kaligrafi diserahkan langsung oleh Ketua LPTQ Rohil H. Syafrudin. Bupati mengatakan dirinya mengharapkan para peserta agar dapat menjaga nama baik daerah dan senantiasa kompak.
 
“Saya minta kepada seluruh peserta dapat menjaga nama baik daerah serta selalu kompak dalam segala hal. Kalau dilihat dari hasil Pemusatan Latihan (TC), Insya Allah qori-qoriah Rohil mampu memberikan prestasi terbaik,” kata Bupati. 

 

“Di samping itu juga, khusus pemondokan kafilah Rohil sudah dipersiapkan di Hotel Dafam. Hotel ini dekat dari kegiatan MTQ Riau,” katanya.
 
Bupati mengaku bangga melihat semangat dan persiapan yang telah dilakukan oleh para peserta berkoordinasi dengan LPTQ. Ia pun mengingatkan agar dalam perjalanan dapat berlangsung dengan baik dan lancar tanpa ada kendala atau hambatan berarti yang dapat menganggu. Apalagi sudah ada jadwal yang telah ditetapkan dimana para peserta harus sudah ditempat sebelum pembukaan digelar. 
 
Ketua LPTQ Rohil H Syafruddin mengatakan, bahwa dari hasil TC selama 20 sudah menampakan perkembangan ke arah yang positif. “Karena dibimbing tenaga pelatih yang berpengalaman baik dari Rohil, Sumatera Utara dan Sumatera Barat. Total kafilah Rohil sebanyak 54 dan masuk satu cadangan hingga jadi 55 orang,” katanya.
 
Pada kesempatan itu ketua LPTQ Rohil ini menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Dirinya turut berharap pelaksanaan kegiatan bisa berlangsung dengan lancar dan para peserta dari Rohil dapat mengukir prestasi yang membanggakan.

Komentar