Logo
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Negeri Seribu Kubah

Bupati Dan Wabup Hadiri Pelantikan Majelis Daerah KAHMI Rohil

girl
26 Kali Dilihat
Bupati Dan Wabup Hadiri Pelantikan Majelis Daerah KAHMI Rohil

Rohil-Diskominfo - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong Sip bersama Wabup, H Sulaiman SS,MH menghadiri pelantikan pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) dan MD Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) periode 2021-2026.

 

Pengurus KAHMI dan FORHATI Rohil itu dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum KAHMI propinsi Riau, Sahal, dan dihadiri oleh Anggota DPR-RI fraksi Golkar Komisi II, Zulfikar, Rusli Efendi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik, Danramil 01 Bangko, Para Pimpinan OPD dan Instansi Vertikal, dan organisasi lainnya. 

 

Dalam sambutannya, Ketua KAHMI Rohil, Hamzah SHI, MM mengatakan kalau organisasi yang dipimpinnya sudah ada sejak tahun 2005 silam. Akan tetapi karena sulitnya mengumpulkan para Alumni mahasiswa, sehingga pada tahun 2007 baru KAHMI ada di rohil dibawah pimpinan Tarmizi Majid. 

 

"KAHMI pertama kali di rohil di pimpin oleh senior kita yakni Tarmizi Majid, kemudian dilanjutkan oleh Ir H Amiruddin MM dan yang ketiga barulah saya," Ungkap Hamzah. 

 

Para Alumni KAHMI kata Wakil Ketua DPRD Rohil itu, sudah banyak yang sukses bekerja, baik itu yang bekerja di istansi pemerintahan, Legislatif, KPU, Bawaslu maupun di perusahaan - perusahaan besar diberbagai daerah. 

 

"Saat ini ada satu Alumni kita bernama Azwin yang menghibahkan lahan untuk pembangunan kantor KAHMI rohil. Mudah-mudahan niat baik kita ini nantinya bisa terwujud jika Bupati dan wakilnya merestuinya," Ungkap Politisi Hanura Rohil itu. 

 

Sementara itu, Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Komisi II Zulfikar mengatakan, Alhamdulillah kedepan KAHMI perlu menegaskan komitmen kebangsaan dan bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir," pesannya. 

 

Ketua KAHMI Provinsi Riau, Sahal menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru ia lantik. "Semoga mampu menjalankan amanah ini, mampu memberikan peran ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Rohil," Ucapnya. 

 

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong Sip menyampaikan tahniah kepada pengurus KAHMI rohil yang baru saja dilantik. "Kita berharap bagaimana kedepannya KAHMI bisa bersinergi dengan pemerintah untuk bersama membangun negeri seribu kubah yang kita cintai ini," Harapnya.