Logo
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Negeri Seribu Kubah

Bupati Ajak Permasa Bersama-sama Bangun Rohil

girl
20 Kali Dilihat
Bupati Ajak Permasa Bersama-sama Bangun Rohil

Rohil-Diskominfo - Persatuan Masyarakat Aceh (Permasa) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, Minggu (21/11/2021). 

 

Peringatan Maulid yang dilaksanakan di Jalan Bintang, Kecamatan Bangko tersebut secara langsung dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong serta Wabup H Sulaiman. 

 

Dimana, peringatan maulid itu mengusung tema " Meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai bekal pribadi yang unggul di tengah kehidupan dimasa pandemi covid 19".

 

Ketua Permasa Rohil Abubakar dalam sambutan nya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati dan Wabup serta seluruh masyarakat aceh yang telah bersusah payah menyelenggarakan peringatan maulid tersebut. 

 

"Sesuai dengan tema yang di usung, mari kita teladani sifat Rosulullah dalam kehidupan sehari-hari, " katanya. 

 

Khalidin menjelaskan, masyarakat aceh di Rohil tersebar di seluruh kecamatan. Dimana katanya, yang terbesar ada di Kecamatan Bangko, Bagansinembah serta Kecamatan Balai Jaya dengan total sekitar 1.000 kepala keluarga.

 

"Kami mohon dukungan pak Bupati kepada kami, kami ingin masyarakat aceh yang ada di Rohil ini memberikan kontribusi kepada daerah. Dimana kaki di pijak disitu langit di junjung, " katanya. 

 

Semetara itu, Bupati Rohil dalam sambutannya mengatakan bahwa, di Kabupaten Rohil keberadaan masyarakat aceh tergolong banyak dan tersebar di seluruh kecamatan. 

 

Bahkan sebutnya, sebelum menjabat sebagai Bupati dirinya telah lama bergaul dan memiliki hubungan yang baik dengan masyarakat aceh yang ada di Kecamatan tanah putih. 

 

"Sebelum menjadi Bupati saya pribadi sudah sangat dekat dengan masyarakat aceh yang ada di tanah putih, masa itu masih menjabat sebagai penghulu, " sebutnya.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat aceh yang ada di Rohil agar bersama-sama membantu pemrintah daerah dalam membangun Rohil kedepannya. 

 

"Permasa ini sangat luar biasa, ke depan mari bersama bantu kami dalam memajukan kabupaten Rohil ini. Berikan kami saran maupun masukan, " katanya. 

 

Selain itu, Bupati juga mengatakan bahwa saat ini pemerintah daerah tengah fokus dalam menangani persoalan banjir diseluruh wilayah Kabupaten Rohil. 

 

"Meski dengan waktu yang singkat, kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam membangun Kabupaten Rohil yang kita cintai ini, " pungkasnya.