Logo
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Negeri Seribu Kubah

Buka Seminar Jurnalistik Kominfo, Bupati Rohil Sebut Insan Pers Rohil Profesional

girl
478 Kali Dilihat
Buka Seminar Jurnalistik Kominfo, Bupati Rohil Sebut Insan Pers Rohil Profesional

Rohil Diskominfotiks - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, S.IP didampingi Wabup H Sulaiman membuka secara resmi seminar Anugerah Jurnalistik Kominfo Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Rapat Kantor Bappeda Rohil, Batu Enam, Bagansiapiapi, Rabu (16/3/2022).

 

Seminar tersebut juga dihadiri Asisten II Pemkab Rohil Ali Asfar, Plt Kepala Diskominfotik Rohil Indra Gunawan dan para peserta yang terdiri dari puluhan wartawan baik dari media cetak, televisi maupun online. 

 

Dalam sambutannya, Afrizal Sintong memuji profesionalitas yang dimiliki oleh insan pers yang ada di Rohil. Menurutnya, insan pers di Rohil sangat menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam melakukan giat peliputan dan pemberitaan. 

 

"Saya sangat mengapresiasi profesionalitas yang dimiliki oleh insan pers di Rohil, yang selalu aktif mengawal kebijakan Pemerintah Daerah dengan tidak mengesampingkan Kode Etik Jurnalistik," katanya. 

 

Seminar Anugerah Jurnalistik Kominfo Tahun 2022 kali ini juga berorientasi pada peningkatan profesionalitas dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Rokan Hilir. 

 

Untuk itu, orang nomor satu di Rohil ini mengajak kepada seluruh insan pers, khususnya bagi wartawan yang melaksanakan tugas peliputan di Rohil agar bisa bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dengan cara mendukung serta mengawal pembangunan di Kabupaten Rohil.

 

"Mari bersama- sama kita membangun Rokan Hilir agar lebih baik," sebutnya. 

 

Pemerintah Daerah lanjutnya, sangat terbuka apabila ada kritik dan saran yang bersifat konstruktif, baik itu dari elemen masyarakat maupun dari wartawan.

 

Adapun kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotik) Kabupaten Rohil ini diikuti oleh peserta yang berasal dari seluruh organisasi wartawan yang tergabung dalam berbagai organisasi wartawan tingkat Kabupaten Rohil.

 

Sementara untuk narasumber sendiri, Diskominfotik mendatangkan Wahyudi El Pangabean beserta istrinya Asmidar SH yang juga merupakan ahli hukum pers dari Pekanbaru.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan sertifikat penghargaan kepada para peserta seminar Jurnalistik.