BPKAD Datangi Menkeu Pertanyakan Transfer TW 4

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :06 September 2018 | Dudah Dilihat : 58 Kali Dilihat

Menindaklanjuti pembayaran tunda bayar yang rencananya akan diangsur sebesar tiga bulan di tahun 2018 ini, Bupati Rohil H Suyatno AMp mengaku saat ini pihaknya melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) tengah berupaya mendatangi menteri keuangan (Menkeu) mempertanyakan transfer dana ke daerah khusus triwulan ke empat (TW 4).

Dikatakan Bupati Rohil Suyatno, bahwa pihaknya berencana akan membayar tunda bayar untuk 2018 sebanyak tiga bulan. Kendati Pemkab masih menunggu kondisi keuangan daerah yang belum ditransfer oleh pemerintah pusat melalui Menteri Keuangan, khususnya TW 4.

‘’Kita menunggu dari BPKAD kita menanyakan ke Jakarta terkait anggaran kabupaten Rohil khususnya TW 4,’’ kata Bupati Rohil Suyatno.

Keberangkatan BPKAD Rohil ke Kementerian Keuangan RI tak hanya mempertanyakan soal transfer dana ke daerah khususnya TW 4. Kendati juga menyampaikan sejumlah persoalan keuangan daerah yang tengah melilit pemerintah daerah, terutama hutang tunda bayar terhadap gaji para perangkat desa dan lain sebagainya.

‘’Banyak persoalan yang disampaikan di Kementerian Keuangan itu. Maka pak Syafrudin selaku Kepala Badan BPKAD kemarin berangkat ke Jakarta untuk menyampakan apa yang menjadi persoalan daerah terkait keuangan yang sangat urgen tahun ini,’’ sebutnya.

Lanjut Bupati Rohil Suyatno, bahwa untuk hutang tunda bayar pemerintah daerah tetap akan berusaha mengangsur dan membayarkan. Khususnya tunggakan seperti perangkat desa dan lain sebagainya. Memang kondisi keuangan daerah saat ini sangat memprihatinkan, bayar tunda bayar yang harusnya dilunasi pemerintah namun pemerintah pusat yang selalu lamban menstransfer ke daerah.

‘’Insya Allah semua tunggakan seperti perangkat desa akan kita bayar. Karena banyak tanggung jawab kita yang harus diselesaikan, terutama kepada pemerintah desa. Mari kita sama-sama berdoa agar TW 4 kita segera ditransfer oleh menteri keuangan,’’ harap Bupati Rohil Suyatno.

Komentar