Berita Duka Cita, Siti Aminah Ibunda Bupati Rokan Hilir Meninggal Dunia

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :05 September 2019 | Dudah Dilihat : 242 Kali Dilihat

BENGKALIS - Suasana duka menyelimuti keluarga besar Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno, Rabu (4/9/2019). Sang ibunda, Siti Aminah binti Djono menghembuskan nafas terakhir. Setelah mendapat perawatan di RSUD Bengkalis. Almarhumah meninggal dunia pukul 07.47 WIB.

Jenazah almarhumah dibawa ke rumah duka Jalan Gatot Soebroto, Gang Persaudaraan, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan bengkalis, Kabupaten Bengkalis. Suyatno tidak mampu menyembunyikan rasa duka.

 

Terutama saat mengantarkan sang ibunda ke tempat peristirahatan terakhir. Almarhumah dimakamkan selepas Shalat Zhuhur di Surau yang tidak jauh dari kediaman almarhumah.

Almarhumah dimakamkan di TPU Keluarga Besar Sari Intan. Keluarga besar Suyatno mengikhlaskan kepergian sang ibunda.

Almarhumah sudah cukup lama menderita sakit lantaran faktor usia yang lanjut. Keluarga pun berdoa agar almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi Allah.

Almarhumah meninggal pada usia 85 tahun. Sejumlah pelayat tampak menghadiri pemakaman tersebut. Ada di antaranya Jamaludin (Wakil Bupati Rohil), Surya Arfan (Sekda Kabupaten Rokan Hilir), Nasrudin Hasan (Ketua DPRD Kabupaten Rohil) dan unsur forkopimda Kabupaten Rokan Hilir.

Perwakilan OPD dari Pemerintah Kabupaten Rohil dan Perwakilan Pemerintah Bengkalis serta tokoh hadir menyampaikan duka cita.

Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Rohil melalui Kasubag Humas Hasnul Yamin menyebut bahwa bupati sudah berada di Bengkalis sejak senin kemarin. Suyatno pulang lebih dulu saat mengikuti agenda di Kota Pekanbaru.

"Sehabis agenda di Dang Merdu, beliau langsung ke Bengkalis. Sebab ibunda pak bupati sudah dirawat di RSUD Bengkalis selama empat malam," jelas Hasnul, Rabu sore.

Menurutnya, Suyatno langsung menunda sejumlah agenda karena masih dalam suasana duka. Saat ini aktivitas dan agenda pemerintah kabupaten diwakili oleh wakil bupati dan sekda.

"Beliau istirahat sementara di rumah duka. Jadi untuk kegiatan pemda diwakili sementara oleh Pak Wabup dan Pak Sekda," paparnya.

Komentar