Bakar Tongkang Rohil 2018 Resmi Dibuka, Fashion Karnaval Manjakan Wisatawan

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :29 Juni 2018 | Dudah Dilihat : 173 Kali Dilihat

Gubernur Riau Arsyad juliandi Rachman mengapresiasi festival bakar tongkang 2018. Kegiatan yang kental nuansa wisata dan budaya ini berhasil menjadi magnet bagi wisatawan. 
 
"Bakar Tongkang iven yang sudah mendunia, tahun 2017 dikunjungu 52 ribu wisatawan. Kunjungan wisatawan merupakan potensi ekonomi masyarakat. Ayo ramaikan dan semarakkan festival bakar tongkang 2018," tuturnya. 
 
Sementara itu even kalender pariwisata nasional, Festival Bakar Tongkang telah resmi dibuka oleh Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs Jamiluddin. Pembukaan acara tersebut dilaksanakan di depan mess Pemda Rokan Hilir, jalan Perwira kota Bagansiapiapi.
 
Acara pembukaan ini dibarengi kegiatan Fashion Karnaval yang diikuti dari beberapa kalangan anak-anak, dewasa dan komunitas, dengan menaja tema "Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Pembangunan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pelestarian Lingkungan Seni Budaya".
 
Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs Jamiluddin, pada saat membuka acara tersebut menyampaikan, festival Bakar Tongkang merupakan kalender pariwisata tahunan yang sudah dikenal di mancanegara.
 
Sampai saat ini pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, pemerintah Provinsi Riau dan Kementrian Pariwisata, terus mendorong agar event ini semakin baik sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.
 
"Pada kesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi Riau dan Kementrian Pariwisata, yang selalu giat mempromosikan festival Bakar Tongkang sehingga dikenal dunia," kata Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs Jamiluddin.
 
"Tak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada para Akdemisi, pihak swasta, komunitas, rekan-rekan media dan seluruh lapisan masyarakat serta stakeholder terkait lainya, yang telah banyak membantu event ini sehingga bisa terlaksana. Semoga kegiatan ini berjalan lancar sampai akhir acara," katanya lagi.
   
Pada event festival Bakar Tongkang tahun ini, selain menyajikan Fashion Karnaval juga menggelar berbagai kegiatan atraksi berbagai budaya, pameran foto Bagansiapiapi tempo dulu, Bagansiapiapi Heritage, dan tour ke pulau Jemur. Pada acara puncak ritual Bakar Tongkang, diperkirakan puluhan ribu wisatawan nusantara dan mancanegara bakal membanjiri Festival ini.
 
Pada tahun 2017 lalu event yang sudah mendunia ini, telah di kunjungi sebanyak 52.000 wisatawan nusantara dan mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan sampai ke Tiongkok daratan.

Komentar