25 Desa di Pesisir Rohil Akan Dapatkan Program Pamsimas di 2019

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :31 Agustus 2018 | Dudah Dilihat : 728 Kali Dilihat

Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sudah melakukan sosialisasi penjaringan minat Program Penyediaan Sarana Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) III Tahun 2019. Program yang baru pertama kali dijalankan di Rohil ini, dihadiri sebanyak 83 Kepala Desa (Datuk Penghulu) dari wilayah pesisir Kabupaten Rohil. Sebab wilayah pesisir Rohil tingkat kesulitan air bersih nya sangat tinggi. 
 
Kepala Dinas Perkim Rohil Zulfahmi ST MT mengatakan, penjaringan minat Pamsimas terhadap Kepenghuluan ini sudah diajukan sejak Maret kemarin kepada satuan kerja penyediaan air minum Provinsi Riau sebanyak 83 Kepenghuluan dari kecamatan pesisir Rohil seperti Kubu, Kuba, Palika, Bangko, Sinaboi dan Batu Hampar. 
 
Dari 83 Kepenghuluan itu lanjut Kepala Dinas Perkim (Zulfahmi, ST. MT), di tahun 2019 ini akan ada 25 kepenghuluan yang mendapatkan bantuan itu terlebih dahulu berdasarkan proposal yang diajukan kepenghuluan kepada satker Provinsi Riau. 
 
"Proposal minat itulah nantinya yang di evaluasi oleh tim panitia yang terdiri dari Dinas Perkim, Bappeda, PUTR dan DLH untuk menetapkan 25 kepenghuluan itu," tandasnya. 
 
Kepala Dinas Perkim Zulfahmi berharap, kepada kepenghuluan yang berhasil mendapatkan program ini dapat mensukseskanya dan siap untuk melaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku.

Komentar