12 Lokasi Disiapkan Sebagai Tempat Shalat Idul Adha di Bagansiapiapi, Ini Rinciannya

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :24 Agustus 2018 | Dudah Dilihat : 306 Kali Dilihat

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sudah menyiapkan 12 titik tempat pelaksanaan shalat Idul Adha di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau pada hari Rabu (22/8/2018) mendatang. Setelah shalat, Pemkab juga akan mengadakan open house yang akan digelar di rumah bupati ataupun wakil bupati.

"Ada 12 lokasi yang disiapkan untuk kegiatan shalat Idul Adha lengkap dengan khatib imam dan bilalnya," ujar Sekda Kabupaten Rokan Hilir, Drs Surya Arpan, Senin (20/8/2018).

Menurut Sekda, sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha, kegiatan diawali dengan pawai takbir yang digelar pada 21 Agustus malam dimulai pukul 21.30 Wib bertempat di halaman Kantor BPKAD Rohil. Pesertanya terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Rohil, rumah ibadah masjid dan musholla, dan perwakilan sekolah.

Lebih lanjut dia menyebutkan, petugas pelaksanaan Idul Adha, untuk Mesjid Agung Al Ikhlas yang bertindak selaku Khatib adalah ketua MUI Rohil, H Ucok Indra, imam H Mardani dan bilal Herman. Di Masjid Raya Al Ikhsan Khatib Sakholan, Imam Zainal Abidin dan bilal Kh Khairul.

Di Lapangan Perteba dimana Jemaahnya kebanyakan dari pejabat lingkungan Pemkab maupun umum, selaku khatib H Kh.Muhaimin, imam Arifin dan bilal Hasrofi. Di lapangan masjid Al Khairiyah sebagai khatib Hasbullah, imam Rio Ardi, Bilal Mustafa. Di masjid Khairunnas khatib Hendriyadi, imam Syafrudin dan bilal Indra Joni.

Di masjid Al Kautsar khatib Zakifri, imam Amirudin Dahlan, bilal H Sutrisno. Di masjid An Nuur khatib Ibrahim Ahmad, imam H Azwar bilal rozali. Di masjid Jamik khatib H M Zein MSi imam Khalifah Ali dan bilal Ismail.

Di Masjid ArRidho khatib Ramli SPdi, Imam Nizar dan bilal Ansorin. Di masjid At Taubah khatib Sunarno Yahmadi, imam Taher dan bilal Khori. Di masjid Al Huda khatib baharudin, imam khalifah Mukhtar dan bilal Joko S terakhir di lapangan SDN004 Jalan Siak khatib Bakhtiar Tatu, imam tarmizi, serta bilal Fai.

Dia berharap, pelaksanaan shalat Idul Adha di 12 tempat tersebut bisa berjalan dengan baik lancar.

Komentar