Wagubri Safari Ramadhan ke Rokan Hilir

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :15 Mei 2019 | Dudah Dilihat : 39 Kali Dilihat
Wagubri Safari Ramadhan ke Rokan Hilir

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution foto bersama Bupati Rokan Hilir Suyatno, Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Gaos Wicaksono dan pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi


BAGANSIAPIAPI - Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution bersama rombongan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriah tahun 2019 Masehi di Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (15/5/2019) malam.

"Safari Ramadhan ini bertujuan selain bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus juga kita berkomunikasi untuk menyerap aspirasi dengan Bupati, sehingga diharapkan sinergitas dalam pembangunan kita nanti bisa berjalan dengan baik," kata Edy Natar Nasution usai melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan.

Kegiatan Safari Ramadhan diawali acara berbuka puasa bersama dengan tokoh masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah dan Camat setempat yang dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Batu Hampar di Jalan Perwira, Bagansiapiapi. Kemudian dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah di Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi.

Bupati Rokan Hilir, Suyatno menyebutkan bahwa dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut Wakil Gubernur Riau menyambut baik dengan langkah-langkah pemerintah daerah setempat dalam menyusun program-program pembangunan.

Kemudian yang kedua, kata dia, akan terus diupayakan kerjasama antara Pemprov Riau dengan kabupaten/kota yang ada di Riau untuk melakukan penyusunan program-program yang skala prioritas di masing-masing kabupaten/kota.

"Jadi tadi sudah saya sampaikan sama beliau (Wakil Gubernur Riau). Pada prinsipnya beliau sangat mendukung langkah-langkah yang kita ambil, khususnya Kabupaten Rokan Hilir," ujar Bupati.

Berikutnya juga, lanjut Suyatno, ada hal-hal yang menjadi masalah pokok bagi Kabupaten Rokan Hilir yaitu jalan Sinaboi menuju Dumai. Menurut dia, bilamana jalan tersebut sudah terbuka dan Menteri Kehutanan memberikan izin pinjam pakai maka program akan berkelanjutan, karena itu merupakan ruas jalan Provinsi.

"Makanya saran-saran saya tadi saya sampaikan sama Pak Wakil Gubernur untuk segera ditindaklanjuti persoalan pinjam pakai lahan yang ada di sepanjang jalan atau areal PT. Diamond Raya Timber. Kita juga sudah menyurati Gubernur Riau dan melaporkan hasil daripada persoalan-persoalan yang terjadi di Rokan Hilir. Termasuk masalah tapal batas, jalan lintas pesisir itu yang perlu kita harapkan dari Bapak Gubernur untuk segera menindaklanjuti," kata Suyatno.

Komentar