Tingkatkan pelayanan, Bupati Rohil Resmikan Gedung Baru puskesmas Bagansiapiapi

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :14 Januari 2019 | Dudah Dilihat : 505 Kali Dilihat

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno. Amp meresmikan gedung baru pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Bagansiapiapi, Selasa (8/1/19) pagi di Kepenghuluan Bagan Jawa.

“Kita berharap dengan diresmikannya puskesmas Bagansiapiapi untuk dapat meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan,” katanya.

Dijelaskan, Munculnya bangunan seperti ini di Bagansiapiapi, karena pemerintah pusat sesuai komitmennya dalam rangka pelayanan dibidang kesehatan bagi Daerah – daerah yang berbatasan dengan negara tetangga.

Adapun Pembangunan puskesmas Bagansiapiapi dengan biaya Rp. 5.403.792.000 yang bersumber dari dana Alokasi khusus (DAK) Anggaran pendapatan Belanja Negara (APBN) 2018.

“Makanya perjuangan ini tidak hanya saya, juga Dinas Kesehatan Rohil, Dinas Kesehatan provinsi Riau dan semualah. juga dukungan Kejari Rohil sehingga pembangunan puskesmas ini berjalan baik dan tepat waktu, dengan waktu yang singkat pekerjaan ini sudah selesai, hanya waktu 5 bulan selesai, ” ujar suyatno.

Saat ini, tambahnya, Ruangan puskesmas masih banyak lagi sarana dan prasarana yang harus di benahi, seperti meubiler, peralatan yang lainya, dan itu sudah kita anggarkan ditahun 2019.

Bupati Rohil H. Suyatno menyampaikan apresiasi untuk pemerintah pusat, provinsi Riau, juga pembantu yang terkait dengan puskesmas Bagansiapiapi.

“Mudah-mudahan dengan diresmikan puskesmas Bagansiapiapi pelayanan dibidang kesehatan harus meningkat, “harap Bupati Rohil H. Suyatno.

Komentar