Logo
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Negeri Seribu Kubah

Tingkatkan Mutu SDM, Unilak-Pemkab Rohil Jalin Kerja Sama Bidang Pendidikan

girl
389 Kali Dilihat
Tingkatkan Mutu SDM, Unilak-Pemkab Rohil Jalin Kerja Sama Bidang Pendidikan

PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) menjalin kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang dituangkan dalam nota kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU). Kesepakatan ini ditandatangani oleh Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum dengan Bupati Rohil, Suyatno di gedung Rektorat Unilak.

Penandatanganan kerja sama juga dilanjutkan dengan Memorandum of Agreement (MoA) antara Bupati Rohil dan Direktur Pascasarjana Unilak Prof Dr Syafrani dan disaksikan jajaran kepala dinas, Asisten I Asisten II, dan Kabag di lingkungan Pemkab Rohil.

Adanya kerja sama ini merupakan bukti nyata sinergi antara dunia pendidikan dan pemerintah kabupaten Rohil untuk meningkatkan mutu pendidikan di Riau khususnya di Rokan Hilir, dan juga peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) baik masyarakat maupun ASN.

Rektor Unilak, Dr Junaidi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Rohil yang siap membangun mitra dengan Unilak dalam memajukan pendidikan di Riau.

"Alhamdulillah ini bukti gerak cepat tim pascasarjana Unilak yang beberapa lalu melakukan kunjungan ke Rohil, dan saya apresiasi. Tentu saja sinergi ini dapat kita lakukan lebih cepat. Kerjasama dengan Rohil sudah sejak lama ada dilakukan tahun 2000 dulu, banyak ASN di Rohil dan masyarakat Rohil yang merupakan alumni Unilak," ujar Rektor.

Dijelaskan oleh Rektor, kerja sama ini dimudahkan dengan adanya teknologi, jalan tol yang lebih cepat ke Rohil maupuan ke Unilak. Saat ini akses ke Bagan dekat dan mempersingkat waktu. Secara emosional Unilak dan Pemkab Rohil sangat dekat.

"Kerjasama bisa berkaitan dengan guru-guru, ASN melanjutkan kuliah ke S2 Unilak, kami akan melayani dengan sebaik-baiknya, percayalah bahwa dengan S2 insyAllah akan lebih baik karirnya ke depan," sebutnya.

Bupati Rohil Suyatno mengatakan adanya MoU ini adalah angin segar bagi Rohil.

"Ini membawa angin segar bagi Rohil untuk memajukan sumber daya manusia sampai ke pelosok desa. Dulu Unilak telah bekerjasama dengan rohil tahun 2002 bidang hukum, ekonomi, dan itu banyak mahasiswanya," cakapnya.

Ia berharap ke depan provinsi Riau dan Rohil mempunyai generasi generasi cerdas untuk masa datang.

"Kami memberikan apresiasi untuk kemaslahatan umat untuk Riau khususnya Rohil yang saat ini sedang giat giat melaksanakan pembangunan," ungkapnya.