Tetap Tangguh, Kodim 0321 Rohil Budidayakan 2 Ribu Ekor Benih Ikan Lele

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :30 Desember 2020 | Dudah Dilihat : 119 Kali Dilihat

Selain Melaksanakan Tugas Negara Setiap harinya, Kodim 0321 Rohil juga terus terusan mengembang kan program ketahanan pangan Dan benih Ikan, Rabu 30 Desember 2020.

Seperti biasanya mereka sudah membuktikan panen sayur sayuran dalam rangka ketahanan pangan, salah satunya adalah panen budidaya jamur, perdana sayuran hydroponik, panen Buah Sawi dan selada. Tidak hanya itu baru baru ini mereka juga menerima bantuan benih ikan nila serta melakukan Intensif Perawatan tanaman palawija,

Kali ini Kodim 0321 Rohil kembali budidayakan sebanyak 2000 ekor benih ikan lele ditabur kedalam ember yang tersusun rapi di lokasi ketahanan pangan terpadu di Markas Besar mereka yang terletak Di Batu Enam (6) Tepatnya Jalan Komplek Perkantoran, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Penaburan Benih ikan lele itu, Diatas Ember juga ditanami berbagi jenis sayur sayuran, seperti kangkung dan sawi. Namun program yang dikembangkan mereka itu berharap kepada masyarakat agar dapat mencontoh dengan sebaik baiknya untuk menambah pemasukan ekonomi.

Dalam kesempatannya,  Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi,SIP,M.I.Pol melalui pjs. Dan Unit Kodim mengatakan kegiatan benih ikan lele yang dilakukan pihaknya itu usia panennya hanya makan waktu selama tiga (3) bulan.

“jadi kita memanfaatkan ember ini untuk budidaya lele yang diatasnya kita tanami sayur, dengan media menggunakan arang bakar, sehingga kita bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus, dapat ikan dan sayur,”Tandasnya.

Komentar