Safari Ramadhan Perdana, Bupati ke Sungai Bakau Sinaboi

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :16 Mei 2019 | Dudah Dilihat : 39 Kali Dilihat
Safari Ramadhan Perdana, Bupati ke Sungai Bakau Sinaboi

Bupati beri sambutan pada acara safari ramadhan di Masjid An-Nur Hidayah Sungai Bakau.


SINABOI - Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menggelar Safari Ramadhan perdana 1440 H tahun 2019 di Masjid An-Nur Hidayah di Kepenghuluan Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rohil Kamis (16/5/2019) malam kemarin.

Kedatangan Orang nomor satu di Rohil ini dalam rangka silaturahmi dan memberikan bantuan ke Masjid An-Nur Hidayah sebesar 25 juta selain itu juga guna menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan Sinaboi untuk sinergiritas dan percepatan pembangunan prioritas dan tetap menjaga kekompakan sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik.

"Hari ini kita melakukan Safari Ramadhan di Sinaboi, acara ini selain bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus sebagai sarana komunikasi untuk menyerap aspirasi masyarakat, sehingga diharapkan sinergitas dalam pembangunan kita nanti bisa berjalan dengan baik," kata Bupati H. Suyatno dalam sambutannya.

Suyatno juga mengatakan ada persoalan yang menjadi masalah pokok bagi Kabupaten Rokan Hilir khususnya jalan Sinaboi menuju Dumai yang harus segera di tuntaskan sebab bila jalan lintas ini sudah terbuka oleh Menteri Kehutanan dengan memberikan izin pinjam pakai maka program berkelanjutan akan segera terealisasi.

"Kemarin pak Wagubri Safari Ramadhan ke Rohil dan perintahnya untuk segera ditindaklanjuti persoalan pinjam pakai lahan yang ada di sepanjang jalan atau areal PT Diamond Raya Timber. Kita juga sudah menyurati Gubernur Riau dan melaporkan persoalan-persoalan yang terjadi di Rokan Hilir, kita harapkan persoalan ini segera terwujud dan ini harapan kita, sehingga bila jalan ini terbuka maka Rohil akan ada kemajuan kedepannya terutama sekali buat masyarakat di Kecamatan Sinaboi," Papar Suyatno.

Dalam kesempatan ini Bupati Suyatno mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan amal ibadah di bulan ramadhan yang penuh berkah ini dengan tetap menjaga silaturahmi.

Kegiatan Safari Ramadhan diawali acara berbuka puasa bersama dengan tokoh masyarakat, Camat di salah satu rumah warga,Kemudian Tausiyah Safari Ramadhan diisi oleh Ustadz Jefri dalam tausiyahnya mengajak umat muslim untuk menjadikan bulan ramadhan ini menjadi ladang amal dengan mencari amal sebanyak-banyaknya guna menghapuskan dosa-dosa masa lalu.

Komentar